Take a fresh look at your lifestyle.

Kwarcab Tegal Bagikan 155 Paket Sembako

29

SLAWI,smpantura.com – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tegal menyalukan bantuan 155 paket sembako kepada masyarakat tedampak pandemi Covid-19 dan PPKM level 4.

Pembagian paket sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 yang ada di Kota Slawi dilaksanakan hari Senin ( 26/7) kemarin dengan menyasar pedagang kaki lima di Kelurahan Kudaile, Pakembaran dan Slawi Wetan.

Paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini, berisi beras, mie instan, teh, minyak goreng dan gula.

Ketua Kwarcab Tegal dr Widodo Joko Mulyono mengatakan, paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, untuk meringankan beban ekonomi keluarga yang terdampak oleh adanya PPKM level 4.

Sementara itu, staf Kwacab Tegal, Faisal menyebutkan, paket sembako yang disalurkan kepada warga merupakan CSR yang dihimpun oleh Dinas Sosial.

Menurutnya, penyaluran paket sembako rencananya akan dilakukan di semua wilayah kecamatan.

selain paket sembako yang dibagikan kepada warga Slawi yang terdampak pandemi, pramuka peduli setiap minggunya membagikan masker.

” Untuk lokasi pembagian yang dilakukan oleh Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, disetiap Kwartir Ranting ( Kwaran) seperti Kwaran Slawi, Jatinegara, Balapulang, Dukuhwaru,Bojong, Margasari, setiap kwaran mendapatkan 500 masker,”terangnya.

Pramuka Peduli Kwarcab Tegal juga melakukan edukasi kepada warga di Kabupaten Tegal, untuk mematuhi protokol kesehatan terutama 5 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19. (T04-Red)

BERITA LAINNYA