Take a fresh look at your lifestyle.

Kusnendro Resmi Menjabat Sebagai Ketua DPRD Kota Tegal

172

TEGAL – Kusnendro akhirnya resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tegal masa bakti 2019-2024. Proses pelantikan dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pengambilan sumpah / janji Pimpinan DPRD Kota Tegal di Ruang Rapat DPRD, Senin (30/9) dengan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Tegal, Djoni Witanto.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan proses pelantikan terhadap Wakil Ketua DPRD, yaitu Habib Ali Zainal Abidin dan Wasmad Edi Susilo. Hal itu sesuai dengan Keputusan Gubernur Jateng Nomor 170/89/Tahun 2019 Tanggal 19 September 2019, ketiganya menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal periode 2019-2024.

Ketua DPRD, Kusnendro menyampaikan, sesuai ketentuan perundang-undangan bahwa fungsi DPRD secara menyeluruh bukanlah sekadar mitra kerja pemerintah yang menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, melainkan sebagai penyelenggara pemerintah daerah, sehingga mewujudkan keterlibatan rakyat dalam pembangunan daerah secara konstitusional disalurkan melalui wakil-wakilnya di DPRD. “Kami akan turut serta dalam merumuskan berbagai kebijakan pemerintah daerah dan pembangunan daerah serta sangat tergantung juga pada kemauan dan kemampuan kita untuk saling memahami fungsi dan peran DPRD dalam melaksanakan hakekat otonomi daerah yang dapat melancarkan jalannya pembangunan daerah sebagai sarana untuk mencapai kesejahteraan masyarakat dengan sebaik baiknya,” katanya.

Wali Kota, Dedy Yon Supriyono menyampaikan, selamat kepada Pimpinan DPRD Kota Tegal yang baru dan mengapresiasi pada pimpinan DPRD sebelumnya yang berkat kerja keras dan kerjasamanya telah menjadi partner dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Tegal. Karena itu, berharap dengan telah diresmikannya Pimpinan DPRD Kota Tegal yang baru akan terbangun sinergitas baru dalam mendukung kinerja pemerintah. Peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Tegal dapat dijadikan momentum perubahan dalam ruang gerak menjadi akselarator dalam fungsi anggaran dan pengawasannya. “Saya berharap hubungan yang serasi dan harmonis yang telah terjalin antara pemerintah dan DPRD periode sebelumnya dapat diteruskan bahkan di tingkatkan di periode kepemimpinan DPRD Kota Tegal yang baru,” katanya. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA