Take a fresh look at your lifestyle.

Kritis, Polisi Belum Bisa Mintai Keterangan Sopir Mobil Boks

113
  • Kecelakaan Maut di Jalan Pejagan-Ketanggungan

BREBES – Polisi hingga kemarin, Kamis (28/11), belum bisa memintai keterangan Amin Sukardi (29), sopir boks yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Pejagan-Ketanggungan, Brebes. Itu menyusul kondisi yang bersangkutan kritis dan masih menjalani perawatan intensif di RS Kardinah Kota Tegal.

“Sopir masih dirawat dan belum bisa diajak komunikasi. Jadi, kami belum bisa memintai keterangan,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Prapto, Kamis (28/11).

Dia mengungkapkan, awalnya sopir boks itu setelah kejadian dirawat di Puskesmas Ketanggungan. Lantaran keterbatasan peralatan, kemudian dirujuk ke RS Bhakti Asih dan RSUD Brebes. Namun di kedua rumah sakit itu, juga terbatas peralatannya sehingga ke RS Kardinah. “Saat ini sopir dirawat di RS Kardinah Tegal. Info dari dokter yang memeriksa, kini kondisinya sudah membaik dari sebelumnya yang sempat kritis,” jelasnya.

Menurut dia, hingga kini pihaknya belum menetapkan tersangka atas kasus tersebut. Itu karena masih fokus terhadap penyelidikan dan memintai keterangan sopir. “Untuk tersangka kami belum menetapkan,” katanya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, lanjut kanit, mobil boks nahas itu berangkat dari Kota Tegal. Mobil itu bertugas mengantarkan dan mengambil uang ke beberapa bank serta ATM di Brebes. Terakhir, mobil mengantarkan uang ke Bank BCA unit Ketamggungan. “Nah saat perjalanan pulang dari Ketanggumgan ini, mobil mengalami kecelakaan. Saat itu, kondisi mobil kosong tidak sedang membawa uang. Untuk dua penumpang lainnya, yakni petugas pengawal dari kepolisian dan satu orang sopir lagi selamat,” terangnya.

Kanit juga meluruskan, dalam kejadian itu hanya melibatkan tiga kendaraan. Yakni, satu mobil dan dua sepeda motor. “Bukan empat motor yang terlibat kecelakaan, tapi hanya dua sepeda motor. Keempat korban saling berboncengan dan semuanya tewas di lokasi kejadian,” ujarnya meluruskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kecelakaan karambol yang melibatkan sebuah mobil boks dan 4 sepeda motor terjadi di jalan Raya Pejagan-Ketanggungan, tepatnya di Desa Kedawung, Kecamatan Tanjung, Brebes, Rabu sore (27/11). Akibat kejadian ini, 4 pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian. Kejadian itu berawal saat mobil boks B-9913-PCL yang dikemudikan Amin Sukardi (29) warga Desa Sindang, Kecamata Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan (Ketanggungan). Tiba di lokasi kejadian, mobil menabrak sepeda motor Honda Supra X G-4837-FG. Setelah itu, mobil oleng ke kanan menabrak sepeda motor Honda Spacy G-4017-MJ. Laju mobil boks baru berhenti setelah masuk parit dan menabrak pagar pemakaman umum.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA