Take a fresh look at your lifestyle.

KPw BI Tegal Gandeng Tokoh Agama Sosialisasikan Belanja Bijak

67

TEGAL, smpantura.com – Jajaran Kantor Perwakilan Bank (KPw) Bank Indonesia Tegal menyelenggarakan Edukasi Kebanksentralan dan Sosialisasi Belanja Bijak menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah bersama Kantor Kementerian Agama setempat dan tokoh agama.

“Sejatinya kami ingin memohon bantuan kepada tokoh agama, untuk bisa menyampaikan pesan dari Bank Indonesia terkait dengan program-program yang kami miliki,” terang Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozi di Hotel Primebiz, Kamis (6/5) sore.

Menurut Taufik, sebagai satu-satunya bank sentral di Indonesia, BI diamanahi Undang-undang. Salah satunya yakni menjaga kestabilan nilai rupiah, kaitannya dengan harga di dalam negeri (domestik) dan nilai tukar di luar negeri.

Sementara berkaitan dengan Ramadan, Taufik menyebut daya beli masyarakat disaat seperti ini cenderung mengalami peningkatan. Hal itu menyebabkan harga merangkak naik dan pada saat tertentu beberapa komoditi bisa ikut melejit.

“Jika tugas pertama kita tidak bisa dijaga dengan baik dan harga tak terkendali, maka daya beli masyarakat akan anjlok. Dengan begitu kesejahteraan akan ikut merosot,” jelasnya.

Oleh karenanya, Taufik berharap kepada para tokoh agama dan pemuka masyarakat untuk membantu melakukan sosialisasi melalui khutbah atau ceramah keagamaan mengenai belanja bijak dan hidup hemat.

“Kami butuh support untuk menyampaikan pesan-pesan belanja bijak dan hidup hemat. Mungkin bisa disampaikan melalui khutbah atau ceramah,” tutupnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA