Take a fresh look at your lifestyle.

KPw BI Tegal Bantu Sarpras Perpustakaan Polres Tegal Kota

127

TEGAL – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tegal menyerahkan sarana dan prasarana (sarpras) perpustakaan kepada Polres Tegal Kota, Jumat (19/6) siang. Penyerahan dilakukan Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozi kepada Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo di Ruang Rapat BI setempat.

“Pengadaan buku senilai Rp 31 juta yang diberikan ini lebih kepada edukasi untuk masyarakat. Hal ini terkait dengan bagaimana pemanfaatan perpustakaan literasi edukasi,” ungkap Taufik Amrozi.

Selain buku, bantuan sarpras lain juga diberikan sebagai penunjang perpustakaan. Termasuk nantinya Taufik mengharapkan adanya sinergitas antara BI dan Kepolisian, untuk bersama-sama mencari sumber perekonomian terbaru.

Ini, kata Taufik, menindaklanjuti strategi BI sebagai Bank Sentral 4.0 yang menjadi salah satu strategi dalam mendorong inovasi dalam ekonomi dan keuangan digital. Adapun bantuan yang diberikan merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia ‘Dedikasi Untuk Negeri’.

Sementara, AKBP Rita Wulandari mengapresiasi langkah yang diambil KPw BI Tegal, karena telah peduli untuk bagaimana sama-sama mengembangkan serta menguatkan generasi penerus bangsa dengan hal-hal positif. Salah satunya dengan program sosial BI tersebut.

Kapolres mengaku, bantuan tersebut tidak hanya digunakan untuk satu perpustakaan saja. Melainkan beberapa perpustakaan di setiap Polsek yang ada di Kota Tegal. Sebab, empat Polsek di wilayah hukum Polres Tegal Kota kini memiliki Rumah Semar atau Semangat Membaca Anak dan Remaja.

“Kita dikembangkan apa yang sudah ada. Rumah Semar ini menjadi investasi kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Kita sampaikan mengenai apa-apa saja tentang Polri, melalui Rumah Semar,” tegasnya.

Sebab, sambung Kapolres, tugas Polisi bukan hanya menangkap penjahat. Karena pada dasarnya Polisi juga berasal dari masyarakat biasa. Keberadaan Rumah Semar juga menjadi salah satu aset pemberi informasi awal, tatkala ada serangan pemahaman menyimpang.

“Mereka yang sudah dekat dan paham akan jadi filter di tengah-tengah masyarakat. Semoga apa yang kita cita-citakan dapat terwujud. Utamanya merealisasikan apa yang dicanangkan Bapak Kapolri dan Gubernur BI,” tutupnya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA