Take a fresh look at your lifestyle.

KPU Serahkan Dokumen Usulan Pelantikan Anggota DPRD Kota Tegal

140

TEGAL  – Berkas dokumen usulan pelantikan anggota DPRD Kota Tegal
hasil Pemilu 2019 telah diserahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal ke Sekretariat DPRD Kota Tegal, kemarin. Sesuai rencana proses pelantikan akan dilaksanakan, Kamis (22/8).

Menurut Ketua KPU, Elvy Yuniarni, usulan pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 hasil Pemilu 2019 dilakukan setelah digelar evaluasi fasilitasi dan audit dana kampanye, Selasa (30/7). “Kegiatan ini dibarengkan dengan evaluasi dana kampanye kaarena kampanye dan dana tidak bisa dipisahkan, sehingga ada kesinambungan,” katanya.

Dia mengemukakan, melalui evaluasitersebut diharapkan bisa menjadi bahan perbaikan pelaksanaan pemilu mendatang, baik pada Pilkada tahun 2023 maupun Pemilu 2024. “Untuk pengajuan usulan pelantikan ditujukan ke Gubernur Jateng melalui Wali Kota Tegal. Setelah sebelumnya, kami menyerahkan berkas ke sekretariat dewan untuk diteruskan sesuai dengan ketentuan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD, Edy Suripno menyampaikan, sesuai rencana proses pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 hasil Pemilu 2019 dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD, Kamis (22/8). Pelantikan akan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tegal. “Kami berharap proses pelantikan berjalan tertib dan lancar serta anggota DPRD yang dilantik bisa bekerja sesuai dengan ketentuan,” tandasnya.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA