Take a fresh look at your lifestyle.

KPU Brebes Aksi Ajak Warga Pakai Masker

154

BREBES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, melakukan aksi mengajak warga memakai masker. Langkah itu sebagai upaya turut aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni, dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat, serta agar tetap menjaga jarak.

Di bawah koordinasi Divisi SDM dan Parmas, Sri Nurokhmi Susilowati MPd, pembagian masker itu dilakukan selama dua hari, Selasa dan Rabu (19-20/5) kemarin. Menurut Sri Nurokhmi, KPU sebagai lembaga publik punya kewajiban untuk membantu mencegah penyebaran wabah tersebut. Apalagi kasus terkomfirmasi positif di Indonesia terus bertambah setiap hari.

“Instruksi dan arahan dari KPU RI dan KPU Provinsi, kita di kabupaten/kota juga diminta untuk membantu dan menyosialisasikan pemakaian masker saat berkegiatan di luar,” katanya.

Dari pantauan di lingkungan, kata dia, masih banyak masyarakat yang belum memakai masker saat bepergian di luar rumah. Padahal pemerintah, termasuk Pemkab Brebes sudah menyatakan Pembatasn Kegiatan Masyarakat (PKM), salah satunya adalah kewajiban memakai masker.
“Ada ratusan masker yang kita bagikan kepada masyarakat di sekitar kantor KPU, dan beberapa tempat lainnya,” tambahnya.

Dengan sosialisasi itu, lanjut Susi, panggilan akrabnya, diharapkan kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk memakai masker. Sehingga penyebaran wabah yang telah membunuh ribuan orang itu bisa dikendalikan.
Ketua KPU Kabupaten Brebes M Riza Pahlevi menambahkan, selain sosialisasi kepada lingkungan masyarakat, pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh staf di lingkungan kantornya untuk memakai masker dan menjaga jarak.

“Kita juga praktek langsung dengan memakai masker dan menjaga jarak, serta rajin cuci tangan,” tegasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA