Take a fresh look at your lifestyle.

Kota Tegal Tuan Rumah Rakornas Forum Wakil Kepala Daerah

159

 

TEGAL-Kota Tegal menjadi tuan rumah terselenggaranya Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) Tahun 2019 yang rencananya akan dihadiri Wakil Wali Kota dan Wakil Bupati se-Indonesia, Jumat-Sabtu (27-28/9).

Rakornas sendiri mengusung tema “Peningkatan Kemampuan SDM Unggul dalam Proses Pembangunan Daerah yang Maju serta Penguatan Peran Wakil Kepala Daerah Mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan Daerah.”

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengatakan, Rakornas di antaranya akan membahas bagaimana memperkuat fungsi wakil kepala daerah dalam membantu menyukseskan visi misi kepala daerah.

“Berkumpul di Kota Tegal untuk sharing dan berdiskusi memberikan atau mencari pandangan yang sama bagaimana menyukseskan program-program Pemerintah Daerah,” kata Jumadi.

Pria yang akrab disapa MJ ini mengungkapkan, dalam gelaran tersebut, nantinya dirinya akan memberikan contoh bagaimana ia dan wali kota Dedy Yon Supriyono kompak dan harmonis dalam berkomunikasi dan bekerja bersama membangun Kota Tegal.

“Tegal itu bagus, komunikasi antar wali kota dan wakil bagus. Sekda dan OPD juga bagus. Sehingga nanti ke depan barangkali bisa wakil kepala daerah dari daerah lain bisa mencontoh kami untuk bisa dijadikan rujukan bagaimana memimpin daerah. Kalau tidak kompak juga susah memajukan daerah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, lanjut MJ, nantinya, pihaknya tak lupa akan mempromosikan Kota Tegal secara lebih meluas. Mulai dari keanekaragaman kuliner khas Tegal, pariwisata, dan keramahtamahan warganya.

“Jadi ke depan wakil kepala daerah yang datang juga bisa melihat, perubahan-perubahan apa mendatang yang bisa dilihat setelah berkunjung ke Kota Tegal,” kata dia.

Pemkot Tegal, lanjut MJ,  bersama warga masyarakat tentu antusias menyambut kedatangan para wakil kepala daerah. “Masyarakat Kota Tegal juga bisa menerima dan memberikan layanan yang bagus, misal kulinernya, warungnya, atau hotelnya juga, dan lainnya,” pungkasnya. (Setyadi/Red4)

 

BERITA LAINNYA