Take a fresh look at your lifestyle.

Korban Tabrakan Tanjakan Sopi Masih Dirawat

167

PEMALANG – Korban kecelakaan di tanjakan Sopi, Desa Beluk, Kecamatan Belik hingga Rabu (17/7) masih dirawat di Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang. Seluruh korban warga Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan yang merupakan penumpang isuzu elf.

Perangkat Desa Klareyan Nur Syamhadi menjelaskan warganya yang menjadi korban tabrakan antara elf kontra avanza itu ada 18 orang.”Korban meninggal satu sudah dimakamkan, korban lainnya sebanyak sembilan orang masih dirawat di RS Siaga Medika, lainnya sudah pulang,”kata Syam.

Adapun tiga korban luka berat antara lain Kristin (22), Tariyah (65) dan Rohayatun (48). Sementara enam korban lainnya menderita luka ringan hanya saja masih trauma sehingga butuh menginap.

Sebelumnya diberitakan Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl Pemalang-Purbalingga tepatnya di tanjakan Sopi, Desa Beluk, Kecamatan Belik, Senin (15/7) malam. Sebuah isuzu elf bernomor polisi G-1008-HD yang dikemudian Erwan Susanto warga Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang menabrak Avanza AB-17 26-AN yang dikemudikan Andrias Chris Harsanto warga Sleman.

Kasatlantas AKP Herdiawan menjelaskan kecelakaan lalu lintas tersebut menyebabkan satu penumpang elf meninggal dunia dan tiga lainnnya luka berat. Penumpang meninggal adalah Reyhan Bagus Ismail (11) warga Desa Klareyan RT 06 RW 02 Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang.

Korban meninggal di lokasi kejadian
kemudian bersama dengan korban luka berat dan ringan dilarikan ke Rumah Sakit Islam Mardlatillah. Selanjutnya para korban dengan dibantu Kepala Desa Klareyan dirujuk ke Rumah Sakit Siaga Medika.

Kecelakaan bermula ketika isuzu elf melintas dari arah Purbalingga menuju Pemalang. Sampai di lokasi kejadian jalan menurun dan menikung tajam lalu kendaraan oleng dan sopir tak mampu mengusasinya. Akibatnya elf menabrak avanza yang melaju dari arah berlawanan dan akhirnya menabrak pembatas jalan.

Dalam kecelakaan itu mobil elf rusak parah, kaca depan dan samping pecah serta atap dan bagian depan ringsek. Sementara avanza mengalami rusak bagian depan dan lecet parah di sisi kanan.

(ali/ red38)

BERITA LAINNYA