Take a fresh look at your lifestyle.

Korban Korona Terus Bertambah, Masyarakat Belum Sadar Gunakan Masker

158

SURADADI – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Rudi Indrayani merasa prihatin dengan sebagian masyarakat yang belum sadar dalam menggunakan masker disaat wabah Virus Korona (Covid-19) yang semakin mengganas. Padahal, Kabupaten Tegal sudah masuk zona merah dalam penyebaran Virus Korona dengan ditemukannya sejumlah warga yang positif terinfeksi virus tersebut.

“Masih banyak masyarakat yang dengan santainya keluar rumah tanpa menggunakan masker. Ini sangat rentan tertular Virus Korona,” kata Rudi Indrayani di sela-sela pembagian masker dan hand sanitizer bersama siswa SMK Ma’arif NU Suradadi di Jalan Desa Jatibogor, Kecamatan Suradadi, Sabtu (18/4).

Dikatakan, belum sadarnya masyarakat dalam menggunakan masker tidak hanya ditemukan di Desa Jatibogor, tapi di wilayah lainnya juga masih banyak dijumpai masyarakat yang tidak mengunakan masker. Selain itu, masyarakat juga belum mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan massa.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat terpaksa keluar rumah untuk mencari penghasilan, tapi harus mengunakan masker,” harap politisi Partai Gerindra itu.

Ditambahkan, menjaga kebersihan dinilai salah satu upaya dalam pencegahan Covid-19. Terutama, cuci tangan sesering mungkin agar virus tidak masuk ke tubuh.

“Hampir setiap instansi pemerintahan, swasta bahwa toko-toko sudah menyediakan tempat cuci tangan. Jangan malas untuk cuci tangan saat masuk dan keluar toko,” himbaunya.

Berdasarkan data dari Informasi Pantauan Covid-19 Kabupaten Tegal, warga Kabupaten Tegal yang positif terpapar Virus Korona sebanyak 8 orang. Dari jumlah itu, 1 orang meninggal dunia, 1 orang dinyatakan sembuh dan enam orang masih dirawat. Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 91 orang, dan 2 orang diantaranya meninggal dunia, 21 orang dirawat dan 68 orang dinyatakan sembuh. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA