Take a fresh look at your lifestyle.

Kontingen Pramuka Kota Tegal Raih Juara Terbaik Robotik dan E-sport

118

 

TEGAL-Kontingen Pramuka Kwarcab Kota Tegal berhasil menorehkan prestasi pada gelaran Jambore Daerah (Jamda) XV Gerakan Pramuka Kwarda tingkat Jateng Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Mustika Kabupaten Blora.

Yakni juara terbaik zona kekinian dengan menampilkan Robotik oleh Muhammad Hasan Ade Saputra, serta E-sport oleh Nisaaun Sholichah.

Prestasi keduanya diumumkan saat upacara penutupan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho mewakili Ketua Kwarda Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo, Sabtu (31/8).

Jamda sendiri diikuti perwakilan 35 Kontingen Kwarcab, dan 16 Kwartir Ranting Kab. Blora. Kontingen Kwarcab Kota Tegal mengirimkan 2 regu Pramuka Penggalang Putra dan Putri.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, yang turut hadir dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan apresiasinya. “Mudah-mudahan awal yang bagus untuk Pemkot Tegal,” kata Jumadi.

Pria yang akrab disapa MJ itu berharap e-sport dapat dikembangkan di Kota Tegal. Apalagi menurutnya e-sport masuk kategori olimpiade.

Kwarda Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo dalam sambutan yang dibacakan Bupati Blora Djoko Nugroho berpesan untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi secara bertanggung jawab.

Ia berharap adat dan budaya bisa terus dilestaikan. Jangan berhenti untuk berlatih, patuhi orang tua, hormati guru, pelatih, dan sayangi teman. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA