Take a fresh look at your lifestyle.

Kontingen Brebes Juara Tiga di Kejurda Gulat Piala Gubernur

112

BREBES – Kontingen Kabupaten Brebes berhasil meraih juara umum ketiga, dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gulat Piala Gubernur Jawa Tengah, di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Minggu (6/10). Atlet gulat asal Kota Bawang ini menjadi juara umum ketiga, setelah berhasil memperoleh 3 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Sementara juara umum pertama diraih Kontingen Kabupaten Grobogan dengan mendapatkan 5 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Sedangkan juara kedua disabet Kontingen Kabupaten Demak dengan raihan medali 4 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

“Dalam Kejurda Piala Gubernur tahun ini, anak-anak berhasil meraih 12 medali, meliputi 3 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Atas perolehan ini, kami berhasik menduduki juara umum tiga, dari total peserta sebanyak 15 kontingen dari kabupaten/ kota di Jateng,” ungkap Pelatih Gulat Kontingen Kabupaten Brebes, Tristiyan, didamping Official Kontingen Edi Suwarko, Minggu (6/10).

Dia mengungkapkan, sebanyak 3 medali emas disumbangkan oleh Tegar Arya Wibisono di kelas 57 kg bebas putra, Justra Asitio di kelas 65 kg bebas putra dan Wahyu Saputra di kelas 54 kg Greego. Sedangkan medali perak diraih atlet Siska Purwanto (97 kg bebas putra), Indah Suci (48 kg bebas putri) dan Dela Fitriyana (68 kg Bebas putri). “Untuk 6 perak, berasil disumbangkab oleh atlet kami, masing- masing Iqsan Ribut WK. (51kg bebas putra), Arif Aprindo (74 kg bebas putra), Anisya Putri (63 kg bebas putri), Nabila Khusnul K (76 kg bebas putri), Hendardi Gozali (67 kg Greego) dan Hanif Haedar (130 kg Greego),” paparnya.

Sementara Ketua KONI Brebes, Ahmad Zaeni mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi para atler gulat Brebes tersebut. Meski menduduki juara umum ketiga, tetapi hal itu sebuah prestasi yang membanggakan. Sebab, laga yang diikuti merupakan kejuaraan yang bergensi di tingkat Jateng. ” Kami berharap prestasi yang diraih ini kedepan bisa ditingkatkan. Di sisi lain, ini juga bisa menjadi pendorong atlet dari kecabangan olahraga yang lain untuk ikut mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, cabang gulat selama ini memang menjadi salah satu kecabangan yang menjadi andalan di Brebes karena kerap mengukir prestasi. Meski selama ini para atlet berlatih dengan sarana dan prasarana yang terbatas, tetapi tidak mengendurkan semangat untuk tetap berprestasi. “Ini hal yang sangat luar biasa,” pungkasnya.

(Setiawan-red2)

BERITA LAINNYA