Take a fresh look at your lifestyle.

Konsumsi Ikan Tongkol BPNT Warga di Pemalang Keracunan

83

PEMALANG – Puluhan warga di Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang terpaksa dirawat di Puskesmas Randudongkal, Rumah Sakit Mardlatilah dan Pusat Kesehatan Desa (PKD) setelah mengalami gejala keracunan, mual dan muntah, Senin (20/7) malam.

Warga mengaku mengalami gejala tersebut setelah mengkonsumsi ikan tongkol yang diperoleh dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepala Puskesmas Randudongkal, Mustofa mengatakan dari hasil interview atau anamnesis semua yang berobat mengatakan sebelumnya mereka makan ikan tongkol.”Hasil anamnesis semua yang berobat mengatakan sebelumnya mereka makan ikan tongkol,”kata Mustofa.

Menurut dia warga yang keracunan ada yang rawat jalan dan ada juga yang rawat Inap. Selain rawat jalan dan inap di Puskesmas Randudongkal ada juga warga yabg rawat jalan di Puskesmas Kalimas.

“Yang rawat inap di Puskesmas Randudongkal ada 10 orang sementara rawat jalan ada 11 orang,”ujarnya.

Sementara yang rawat inap di RS Mardlatilah ada enam orang dan rawat jalan mencapai 15 orang.

“Semua yang berobat sudah dilayani dengan baik ada yang dilayani oleh Bidan Desa atau Pos Kesehatan Desa, Puskesmas dan rumah sakit,”terangnya.

Sementara itu warga yang mengalami gejala keracunan itu berasal dari Desa Kalitorong, Kejene, Semaya, Kreyo, Mangli dan Banjaranyar.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA