Take a fresh look at your lifestyle.

KONI Brebes Gelar RAT, Berkomitmen Sukseskan Olahraga Prestasi di 2021

50

BREBES – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Selasa (2/2), di Kantor KONI setempat. Dalam kegiatan untuk membahas program kerja tahunan itu, KONI Brebes berkomitmen untuk meraih sukses dalam olahraga prestasi di tahun 2021.

Di tengah pandemi Covid-19, RAT dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Selain wajib memakai masker, setiap peserta dari pengurus dan perwakilan pengurus cabang olahraga juga wajib diperiksa suhu tubuh dan cuci tangan. Kegiatan juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Brebes, Sutrisno, di dampingi Kabid Dinpora, Fajar Adi Nugroho.

Dalam RAT kali ini, juga dilaksanakan penyerahan bendera pataka cabor baru. Di antaranya Persambi, Boxing dan Bola Tangan, yang secara simbolis dilakukan oleh Persatuan Sambo Seluruh Indonesia (Persambi) sebagai cabor baru KONI Kabupaten Brebes.

“Meski dalam suasana pandemi, Alhamdulilah RAT ini bisa kita laksanakan dengan protokol kesehatan ketat,” ujar Ketua KONI Kabupaten Brebes, Akhmad Zaeni, usai pembukaan.

Dia mengatakan, dengan RAT ini diharapkan mampu menghasilkan masukan dan saran bagi kemajuan KONI dan prestasi olahraga di Kabupaten Brebes pada satu tahun mendatang ataupun kedepannya dalam menghadapi berbagai even. Di antaranya, persiapan Pekan Olahraga Se Karesidenan Kedu Pekalongan dan Banyumas (Pordongmas), Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng maupun Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Termasuk persiapan pembentukan komite kecabangan olahraga di tiap kecamatan. “Semua ini tujuannya untuk bisa lebih menggali bibit-bibit atlet berprestasi yang ada di desa-desa,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinpora Kabupaten Brebes, Sutrisno berharap, RAT KONI Kabupaten Brebes dapat menghasilkan program-program yang mampu menunjang pembibitan dan pembinaan atlet-atlet di daerahnya. “Kami juga akan berupaya membangun venue-venue atau padepokan bagi cabor di Kabupaten Brebes, yang selama ini tidak memiliki tempat pembinaan maupun sarana dan prasarana yang menunjang bagi para atlet untuk bisa berprestasi,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA