Take a fresh look at your lifestyle.

Komunitas Paser Mania Tegal Gelar Giat Bakti Sosial

119

TEGAL – Sejumlah anggota Komunitas Paser Ikan yang tergabung dalam Paser Mania Tegal melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka meningkatkan kecintaan pada tanah air, Minggu (25/8). Yakni, berupa kegiatan bersih sungai dan penyebaran benih ikan di Sungai Kemiri Kota Tegal.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh anggota Paser Mania yang anggotanya terdiri dari berbagai lapisan masyarakat yang hobi mencari ikan, khususnya dengan alat paser atau senapan yang sudah dimodifikasi.

Menurut panitia kegiatan, Muhamad Arief tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan merebut kemerdekaan Indonesia, juga sebagai tolok ukur tentang arti pentingnya nasionalisme, cinta tanah air dan sikap rela berkorban untuk bangsa dan negara. “Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memupuk semangat kebersamaan, kekompakan, soliditas dan sikap, pemikiran, tutur kata yang positif sehingga semua dapat mendapatkan hasil yang terbaik,” katanya.

Dia menambahkan, adapun tema kegiatan yaitu Mengusung Semangat Konservasi dan ikut dalam melaksanakan program pemerintah untuk membudayakan gerakan makan ikan serta mensosialisasikan paser merupakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA