Take a fresh look at your lifestyle.

Komunitas Juang DPC PDIP Kota Pekalongan Bantu Air Bersih

156

 

PEKALONGAN – Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, menggelar bakti sosial dalam musim kemarau panjang belakangan ini. Bakti sosial diwujudkan dalam bentuk bantuan air bersih yang dikirim ke warga masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya dilakukan di Kelurahan Pabean, tepatnya di RW 15 Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan, Jumat (27/9) sore. Dalam kesempatan tersebut, didistribusikan dua tangki air bersih. Distribusikan air bersih, dikirim ke sejumlah tandon air bersih di perkampungan setempat, serta dikirim langsung ke warga yang ngangsu menggunakan ember. Tentu, bakti sosial dimaksud disambut antusias warga setempat. Itu lantaran, musim kekeringan, warga kesulitan mendapatkan air bersih yang layak digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ketua RT 3 RW 015 Kelurahan Pabean, Zaki menyambut baik adanya bakti sosial tersebut, sehingga dampaknya dapat langsung dirasakan oleh warga masyarakat. Dijelaskan, di perkampungannya, diakui sudah ada aliran air dari PDAM, tetapi diduga akibat musim kemarau, dalam waktu-waktu tertentu, keluarnya air kurang begitu lancar. “Terimakasih,bakti sosial ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi warga,” tuturnya. Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan menyatakan, bakti sosial dalam bantu pengiriman air bersih, dilakukan DPC PDIP Kota Pekalongan bersama Komunitas Juang Kota Pekalongan, yang merupakan sayap organisasi PDI Perjuangan. Dimana, dalam pelaksanaannya, melibatkan anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas dimaksud. Dikatakan, belakangan musim kemarau panjang masih terus terjadi.

Dampaknya, diberbagai lokasi di Kota Pekalongan, warga mengalami kesulitan air bersih. Oleh sebab itu, DPC PDI Perjuangan dan Komunitas Juang, merasa terpanggil untuk hadir di tengah masyarakat, dengan melakukan bakti sosial. “Mesti jumlahnya tida banyak. Mudah-mudahan, adanya kiriman air bersih tersebut, dapat bermanfaat bagi mereka yang masih sangat membutuhkan,” tegas Agung Satria, didampingi Titik Restuningsih, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan. Dijelaskan, selain di Kelurahan Pabean, bakti sosial yang sama akan dilaksanakan di Kelurahan Bandengan, Sabtu (28/9). Kemudian, di Kelurahan Pasirsari dan Boyongsari, Minggu (29/9). “Untuk distribusi air bersih, hari ini dilakukan di Kelurahan Pabean, besok di Bandengan, Pasirsari, dan Boyongsari. Dimana, masing-masing kelurahan dikirim dua tangki air bersih,” terang Agung Satria yang juga Anggota DPRD Provinsi Jateng dari Fraksi PDIP itu. (Kuswandi/R9)

BERITA LAINNYA