Take a fresh look at your lifestyle.

Komisi II DPRD Minta Pasokan Air SPAM Bregas Dimaksimalkan

148

TEGAL – Komisi II DPRD Kota Tegal meminta kepada PDAM untuk memaksimalkan pasokan air dari Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Brebes, Tegal, Slawi (Bregas). Hal itu perlu dilakukan karena hingga kini masih banyak masyarakat yang belum terlayani air bersih dari PDAM.

Menurut Ketua Komisi II DPRD, Anshori Faqih, kemarin, alokasi debit air SPAM Bergas untuk wilayah Kota Tegal sekitar 200 liter/detik, namun hingga kini baru direalisasikan sekitar 140 liter/ detik. Karena itu, untuk peningkatan pelayanan dan penambahan pelanggan perlu adanya penambahan pasokan air. “Daerah yang sudah dilayani SPAM Bergas baru wilayah Kecamatan Tegal Selatan, Margadana dan Tegal Barat. Sedangkan wilayah Kecamatan Tegal Timur masih kekurangan,” katanya.

Dia mengemukakan, pihaknya meminta agar PDAM Kota Tegal bisa memaksimalkan air dari SPAM Bergas untuk wilayah di Kecamatan Tegal Timur. Sebab, persoalan pelayanan air bersih hingga kini masih sering dikeluhkan masyarakat. Bahkan, setiapkali ada kegiatan reses DPRD persoalan tersebut selalu muncul. “Kami akan terus berupaya memperjuangkan dan mendorong agar persoalan pelayanan air bersih bisa diselesaikan,” tegasnya.

Anshori menambahkan, selain peningkatan pelayanan, pihaknya juga meminta agar PDAM terus berupaya untuk menekan angka kebocoran, baik kebocoran teknis maupun kebocoran administrasi. “Kami berharap pada tahun 2020 masyarakat Kota Tegal bisa dilayani secara baik karena air bersih merupakan salah satu kebutuhan yang harus tercukupi,” tandasnya. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA