Take a fresh look at your lifestyle.

Kolaborasi Penari Brebes dan Obor Fire Dance Jogja akan Meriahkan GBF 2019

157

* Dibuka Bupati Brebes Jumat Besok
BUMIAYU– Pameran dan pasar malam bertajuk “Gebyar Bumiayu Fair” kembali digelar. Ajang informasi, promosi dan hiburan ini akan dibuka oleh Bupati Brebes Idza Priyanti Jumat (30/8) sore besok, di Lapangan Asri Bumiayu.

Sesuai rencana, pembukaan akan dimeriahkan penampilan Sanggar Elvista Saraswati dan Obor Fire Dance Jogja. Mereka akan berkolaborasi mementaskan perpaduan seni tradisi dan modern dengan berbagai macam permainan api yang variatif dalam sebuah koreografi bernama tari Pesona Nusantara. Atraksi kesenian ini akan dipentaskan pada pukul 19.00.

Pengasuh Sanggar Elvista, Elok Elsa Asyanti mengatakan, ada sekitar 40 penari Brebes dari sejumlah sekolah dan kampus yang akan terlibat dalam pembukaan GBF.”Tari Pesona Nusantara ini dikemas unik dengan berbagai kostum gebyar pesona nusantara. Semoga bisa menghibur pengunjung yang hadir,” kata dia.

Ketua panitia Imam Santoso mengatakan GBF merupakan agenda tahunan untuk memeriahkan HUT RI.”Kegiatan yang telah memasuki tahun ke 19 ini akan berlangsung selama 12 hari di Lapangan Asri Bumiayu, Brebes, mulai Jumat (30/8) sore besok,” kata dia.

Menurut Imam, ada sekitar 290 stan yang akan meramaikan gelaran GBF. Mereka terdiri atas stan instansi pemerintahan dan swasta.”Stan instansi menampilkan berbagai program pembangunan yang telah dicapai maupun sedang berjalan. Adapun peserta dari kalangan swasta memamerkan produk mulai dari otomotif, elektronik, kerajinan sampai kebutuhan rumah tangga,” ujarnya.

Tak ketinggalan, lanjut Imam, ada wahana permainan khas pasar malam seperti komedi putar, bianglala, ombak banyu, tong setan dan rumah hantu. Kemudian juga ada live musik yang setiap malamnya dipanggungkan mulai pukul 21.00. Camat Bumiayu, Apriyanto Sudarmoko berharap pelaksanaan GBF tahun ini dapat lebih baik. Yakni, menjadi ajang promosi daerah, seperti promosi budaya, kearifan lokal, hingga mempromosikan potensi daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Teguh Tribowo/ Red38)

BERITA LAINNYA