Take a fresh look at your lifestyle.

KNPI Brebes Aksi Sosial Bagi Masker dan Bantuan PPKM Darurat

53

BREBES, smpantura.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Brebes, melaksanakan aksi sosial pembagian masker, dan penyaluran bantuan bahan makanan bagi warga terdampak penerapan PPKM Darurat, Kamis (22/7). Aksi sosial itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) KNPI ke-48.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Brebes, Hendrik Maulana mengatakan, sejumlah aksi sosial dilaksanakan KNPI Brebes untuk memeriahkan peringatan Harlah ke-48. Aksi pembagian masker gratis, difokuskan kepada para warga binaan di Lapas Kelas IIB Brebes. Bantuan masker itu diterima langsung Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Insawan. Kemudian, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan beras kepada warga yang terdampak penerapan PPKM Darurat. Sasaran utamanya, meliputi tukang parkir, tukang becak hingga warga kurang mampu. “Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, dalam peringatan Harlah KNPI tahun ini, kami berusaha tetap hadir di tengah masyarakat. Untuk itu, kami memilih melakukan bakti sosial. Kami berharap, bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat dan meringankan warga yang terdampak PPKM Darurat,” ujarnya.

Selain bakti sosial, lanjut dia, dalam puncak peringatan Harlah KNPI itu, pihaknya akan menggelar doa bersama untuk bangsa. Kegiatan tersebut akan diikuti seluruh anggota KNPI Brebes. Namun untuk pelaksanaannya dilakukan di rumah masing-masing, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi dan untuk menghindari adanya kerumunan massa. “Puncak peringatan ini akan kami laksanakan pada Jumat (23/7) mulai pukul 19.30,” pungkasnya.

(T07-red)

BERITA LAINNYA