Take a fresh look at your lifestyle.

Klaster Nakes masih Mendominasi Peningkatan Kasus Covid-19 Pemalang

81

PEMALANG – Klaster tenaga kesehatan (nakes) masih mendominasi peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang. Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo menyampaikan hal tersebut dalam keterangan persnya, Rabu (2/12).

“Saat ini klaster nakes masih menyumbang penambahan jumlah kasus positif Covid-19, namun demikian klaster lain juga ada salah satunya klaster keluarga,”kata Tutuko.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Pemalang kata dia sudah menembus 1.350 atau bertambah sebanyak 150 orang dari jumlah kasus pada pekan sebelumnya. Tambahan baru ini terdiri atas 65 laki-laki dan 85 perempuan.

“Tambahan baru ini berasal dari Kecamatan Pemalang sebanyak 53 Orang, Taman (12), Petarukan (12), Randudongkal (6), Comal (4),Moga (3), Bantarbolang (4), Pulosari (3), Ampelgading (28), Watukumpul (3), Warungpring (3), Ulujami(3) dan Bodeh (1) masing-masing bertambah satu orang,”terangnya. Dari jumlah kasus tersebut terdapat 15 orang yang meninggal dunia akibat terpapar virus ini.

Lebih lanjut Tutuko menyampaikan terdapat 26 orang yang telah dinyatakan sembuh atau selesai pengawasan dan perawatan. Terdiri atas 9 orang laki-laki dan 17 perempuan. Mereka berasal dari Kecamatan Taman 7 Orang, Pemalang (7), Petarukan (3), Randudongkal (3), Comal (2), Bantarbolang (3) dan Pulosari (1).

Dengan demikian data terbaru pemantauan kasus oleh posko Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Pemalang jumlah total 1.350 orang, dirawat 283, sembuh 973 dan meninggal 94.

Sementara itu di jejaring sosial berkembang informasi mengenai adanya tenaga kesehatan di Puskesmas Watukumpul yang juga terpapar Covid-19. Kemudian di salah satu SMA terdapat guru dan karyawan terpapar positif Covid-19.

Belakangan muncul klaster baru yaitu para pedagang di beberapa pasar yang jumlahnya tidak sedikit. Namun demikian para pedagang tersebut bersedia untuk isolasi mandiri. Dengan munculnya klaster pasar ini Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, HepyPriyanto menutup Pasar Comal untuk sementara waktu.(*)

BERITA LAINNYA