Take a fresh look at your lifestyle.

Kirab HUT Pemalang, Kereta Seto Mraman Absen

187

PEMALANG – Kirab Pataka untuk memeringati hari ulang tahun (HUT) ke-445 Kabupaten Pemalang tahun 2020 digelar Junat (24/1). Kirab kali ini berbeda dengan kirab-kirab pada tahun sebelumnya sebab ikon utama yaitu kereta kencana Kiai Seto Mraman absen.

Panitia kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Mualip menjelaskan kereta Kyai Seto Mraman pada kirab bisanya membawa penumpang Bupati Pemalang dan isteri.

“Bupati berhalangan, tidak bisa ikut kirab karena itu kereta Seto Mraman juga tidak ikut kirab,”kata Mualip.

Meski tanpa kereta Seto Mraman kirab kemarin mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Ribuan orang baik pelajar maupun masyarakat umum tumpah ruah di kanan dan kiri jalan rute kirab.

Kirab mengambil start dari balai Desa Sungapan, Kecamatan Pemalang menuju Jl DI Panjaitan -Jl Gatot Subroto-Jl Ahmad Yani-Jl Sudirman dan finish di pendopo Kabupaten Pemalang.

Dalam kirab tersebut ikut ambil bagian kereta kencana Kyai Turonggo Jati yang ditumpangi Wakil Bupati Martono dan istri serta satu kereta lagi berwarna merah ditumpangi Ketua DPRD Agus Sukoco dan isteri.

Ikut dalam barisan kirab adalah pasukan pembawa tombak, pasukan pemanah, kelompok drumband, pimpinan instansi, kepala desa dan organisasi masyarakat serta kepemudaan.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA