Take a fresh look at your lifestyle.

Kinanti Wakil Pemalang di Popda Karate Karesidenan

216

PEMALANG – Karateka Kinanti Yudaning Elok Palupi, pelajar SMP 3 Petaruka menjadi salah satu wakil Kabupaten Pemalang dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Karesidenan Pekalongan. Kepala SMP 3 Petarukan Asrofi mengatakan Kinanti sebelumnya adalah juara I Popda Kabupaten Pemalang cabang karate di nomor kumite.

“Kinanti masih duduk di kelas VII H dan akan bertanding di Popda Karesidenan pada nomor kumite di Kabupaten Pekalongan dalam waktu dekat ini,”kata Asrofi didampingi Waka Kesiswaan Siti Farikhah, Rabu (19/2).

Saat ini lanjut di Kinati tengah bersiap diri dengan menjalani latihan bergabung dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLOPD) Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang.

Selain berlatih Kinanti juga menjalni pertandingan untuk menambah pengalaman.Baru-baru ini dia mengikuti pertandingan kareta di P[urwokerto. Dalam pertandingan berlabel Kejurnas Karate Dekan Cup itu Kinanti yang bergabung dalam kontingen Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Kabupaten Pemalang itu berhasil meraih medali perunggu.

Sementara itu SMP 3 Petarukan menaruh perhatian terhadap pelajar yang berprestasi. Tidak hanya terhadap Kinanti tapi juga para juara lainnya.

Sekolah memberikan penghargaan kepada siswa yang juara Popda tahun 2019, selain Kinanti lainnya adalah Faozan Faza Rahmawan(juara II karate), Marcelin Ayu Renaningtyas (juara II panahan), Dhea Wulan Purwaningsih (juara III Lari),Rifki Kurniawan (juara II sepak bola) dan Sandi Febrianto (juara III pencak silat).

Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat mendorong semangat siswa lainnya untuk ikut berprestasi mengikuti jejak teman-temannya. Muaranya sekolah akan menjadi gudang prestasi tidak hanya di bidang olahraga tapi juga bidang lainnya khususnya di bidang akdemik.

SMP 3 Petarukan ini berlokasi di Desa Kendalsari Kecamatan Petarukan. Desa tersebut adalah desa paling selatan di Kecamata Petarukan yang berbatasan dengan Desa Tegalsari Timur Kecamatan Ampelgading dan berada di dekat aliran saluran sekunder bendung Sokawati

BERITA LAINNYA