Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua PK Golkar Balapulang Diusulkan Diberhentikan

159

SLAWI – Pengurus Partai Golkar Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal segera mengusulkan pemberhentian Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) setempat ke DPD Partai Golkar Jateng. Hal itu dikarenakan Ketua PK Balapulang diduga telah mendukung dengan mengkampanyekan salah satu calon anggota legislatif (caleg) dari partai lainnya dalam Pileg 2019.

“Hasil Pleno PK Partai Golkar Kecamatan Balapulang, Ketua PK tidak aktif dan saat Pileg 2019, saudara Irfan Mustofa SHI mengkampanyekan Caleg DPR RI dari partai lainnya,” kata Sekretaris Partai Golkar Kecamatan Balapulang, Tahyudin saat dihubungi, Selasa (14/7).

Dikatakan, Rapat Pleno PK Partai Golkar Kecamatan Balapulang yang dihadiri semua pengurus PK Balapulang dilaksanakan pada Minggu (12/7). Dalam rapat pleno itu, dibahas tentang Ketua PK Balapulang Irfan Mustofa pasca terpilih tidak aktif atau lebih dari empat tahun selama menjabat ketua PK. Selain itu, diduga Irfan secara terang-terangan mengkampanyekan caleg DPR RI dari partai di luar Golkar.

“Saudara Irfan selalu ikut dan tampil dalam kegiatan-kegiatan Anggota DPR RI itu,” ujar Tahyudin.

Berdasarkan hasil rapat pleno tersebut, lanjut dia, jajaran pengurus PK Partai Golkar Kecamatan Balapulang menyimpulkan bahwa Irfan Mustofa diduga telah melanggar AD/ ART Partai Golkar. Pihaknya juga mengambil sikap mosi tidak percaya dan mencabut mandat sebagai Ketua PK Golkar Kecamatan Balapulang.

“Kami mengusulkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah untuk memberhentikan dan mencabut saudara Irfan Mustofa sebagai Anggota Partai Golkar,” tegasnya.

Irfan Mustofa saat dihubungi mengaku tidak tahu adanya usulan pemberhentian dirinya sebagai Ketua PK Golkar Balapulang.

“Konfirmasi saja ke ketua DPD. No coment hoax itu,” katanya. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA