Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua DPRD Suport Pelaksanaan Divisi 1

155

 

PEKALONGAN – Ketua DPRD, Hj Balgis Diab menyuport penuh pelaksanaan event sepak bola Divisi 1 yang digelar Askot PSSI Pekalongan. Dia mau menyuport agenda tahunan dari Askot PSSI karena sepak bola merupakan salah satu olahraga yang digemari sebagian besar masyarakatnya. Terbukti, ketika kesebelasan kebanggaannya yakni Persip Pekalongan menjalani Liga 3 Jawa Tengah, beberapa waktu lalu, antusias penontonnya cukup luar biasa.
Kemudian Balgis juga mendengar jika di Kota Pekalongan tumbuh klub-klub lokal yang tersebar di sejumlah kelurahan. Hal ini dirasa cukup menggemberikan sehingga ketika dimintai bantuannya oleh pengurus Askot PSSI Pekalongan terkait perhelatan Divisi 1, dia dan rekan-rekan dewan lainnya mau mendukung 200 persen.
”Sebagai wakil rakyat, kami juga harus peduli dengan keinginan masyarakat yang hobi sepak bola,”tandasnya.
Harapannya, setelah kompetisi berlangsung bakal muncul klub-klub lokal terbaik sehingga bisa menjadi wakil Kota Pekalongan di event tingkat regional maupun di atasnya. Bukan hanya klub, namun kompetisi ini juga bisa menjaring pemain-pemain sepak bola handal yang nantinya bisa memperkuat kesebelasan kebangaannya sendiri. Mudah-mudahan, dengan dukungan dari dirinya, event sepak bila dengan ”kasta” tertinggi di Kota Pekalongan berjalan lancar dan sukses.
Selama ini, anggota DPRD Kota Pekalongan berusaha semaksimal mungkin mengayomi apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat. Kebetulan yang datang ke ruang kerjanya dari kalangan olahraga, yakni PSSI sehingga ketika meminta bantuan pihaknya tetap memberikan jalan keluar dan merealisasikannya dengan baik. Apalagi kegiatan ini sangat positif yakni mengumpulkan semua klub-klub lokal diajak berkompetisi sekaligus menjalin tali silaturahim.
”Kalau kompetisi terus berjalan sesuai dengan agenda yang ada, masyarakat pun akan menjadi senang,” katanya.
Semua klub yang bertanding nanti memiliki pendukungnya masing-masing sehingga Balgis berpesan kepada panitia penyelenggara agar dapat mencipatakan suasana aman dan kondusif mulai awal hingga akhir kompetisi. Bagaimanapun juga, mereka adalah warga Kota Pekalongan sehingga jangan sampai terpecahkan lantaran adanya kegiatan ini. (Moch Achid Nugroho/R-8)

BERITA LAINNYA