Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua DPRD Ajak Seluruh Masyarakat Untuk Refleksi Perjalanan Kehidupan Bangsa

109

TEGAL – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE. MM dan Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT RI ke 74 dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia. Jumat (16/8) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Tegal.

Tidak hanya pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tegal beserta istri, Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tegal H. Edy Suripno, SH. MH juga disaksikan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beserta Organisasi Kemasyarakatan lainnya.

Ketua DPRD Kota Tegal Edy Suripno dalam sambutan nya kemudian mengajak seluruh masyarakat Kota Tegal untuk melakukan refleksi perjalanan kehidupan bangsa yang sudah berusia 74 tahun, “Bagaimana mengaktualisasikan semangat kemerdekaan dimasa kini dan mendatang, sebagaimana pepatah ‘Sejarah Adalah Guru Kehidupan’ dari situlah kita bisa belajar dan mengerti tentang kehidupan,”ucapnya.

Kemerdekaan juga menurut Edy Suripno mengutip ucapan Presiden Sukarno sebagai Jembatan Emas.” Melalui Jembatan Emas bangsa Indonesia meninggalkan kegelapan alam penjajahan dan memasuki alam kemerdekaan dengan penuh sinar harapan,”ucapnya.
Tidak hanya itu, mewakili DPRD Kota Tegal, Edy Suripno juga menyampaikan ucapan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota Tegal beserta Jajaran Pemerintah Kota Tegal yang telah memperoleh berbagai penghargaan seperti Kota Layak Anak Tingkat Madya, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, Penilaian SAKIP dengan Nilai B dari KemenpanRB serta Top 40 Inovasi Layanan Publik. Berbagai penghargaan tersebut menurutnya diharapkan dapat memberikan dampak dan spirit baru bagi penyelanggraan pemerintahan di masa yang akan datang. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA