Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua Dikdasmen PWM Jateng, Pimpin Peletakan Batu Pertama SD Aisyiyah Slawi

94

SLAWI,smpantura.com – Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Iwan Junaidi menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama Pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) SD Aisyiyah Slawi di Jalan Salak rt.02 rw.01, Procot Kabupaten Tegal, Kamis (8/4).

Iwan mengatakan, forum kepala sekolah SD/ MI se-Jawa Tengah rutin menggelar kegiatan kerja di setiap sekolah muhammadiyah yang di ikuti oleh pengurus MKKS dan kepala sekolah setempat. “Pada kesempatan ini kami menggelar kegiatan di eks Karisidenan Pekalongan tepatnya SD Aisyiyah Slawi sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan RKB,”katanya.

Lanjut Iwan, kegiatan tersebut diawali melakukan program kerja yang sudah di rencanakan, kemudian di evaluasi atas kinerja yang dilakukan. “Mudah-mudahan peletakan batu pertama ini akan berlanjut untuk pembangunan lantai 3 di SD Aisyiyah Slawi,” sambungnya.

Iwan berharap, jika ruang kelas sudah terbangun, maka layanan masyarakat untuk sekolah muhammadiyah khususnya Aisyiyah ini akan terlayani dengan baik. “Anggaran kami mandiri, dan meskipun mandiri, kita akan selesaikan, andaikan pemerintah membantu, kami sangat berterima kasih,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Aisyiyah Slawi Muhammad Wahyudi menyampaikan, SD Aisyiyah Slawi rencananya akan dibangun 3 lantai yang di beri nama The Walidah Building. “Sengaja kami ambil moment ini untuk bisa berbarengan dengan peletakan batu pembangunan RKB di belakang SD Aisyiyah Slawi mengingat yang hadir adalah beliau ketua Dikdasmen,” ungkapnya.

Selain itu, karena bangunan Sekolah paling tinggi hanya sampai kelas 5, sedangkan murid dari tahun ke tahun semakin banyak sehingga membutuhkan sarana dan prasarana tambahan.

“Pembangunan itu kurang lebih mencapai 3M dan dalam mendirikan sekolah, kami bersungguh-sungguh untuk menjadi sekolah unggulan di Kabupaten Tegal. Untuk itu siswa dan Siswa di kelurahan atau kecamatan setempat jangan ragu untuk mendafarkan ke sekolah kami,” tutupnya.
(T04-Red)

BERITA LAINNYA