Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua dan Wakil Ketua STIKES Muhammadiyah Tegal Resmi Dilantik Majelis Diktilibang PP Muhammadiyah

82

SLAWI,smpantura.com – Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diklitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melantik 3 Personil Sekolah Tingi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Tegal yakni ketua Stikes Muhammadiyah dr. Arief Darmawan, wakil ketua 1 Hendra Apriyadi serta wakil ketua 2 Samsul Bahri di kampus setempat, Sabtu (19/6).

Dalam kesempatan itu turut hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah Prof.dr.Ir.M Zainuri, Wakil Sekretaris Majlis M.Adam serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Prof.dr. H. Masrukhi.

Ketua Stikes Muhammadiyah Tegal dr.Arief Darmawan mengatakan sebagai gerakan pelopor pembaharuan di indonesia, Muhammadiyah telah memberikan andil besar dalam perkembangan bangsa indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Tegal. Berdirinya rumah sakit, lembaga pendidikan (PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK), panti asuhan menunjukan Muhammadiyah di Kabupaten Tegal keberadaannya dapat dirasakan dan bermanfaat bagi warga masyarakat.”Terima kasih atas dukungan untuk kami dari lembaga yang terkait, semoga amanah ini dapat kami jaga dalam membangun segala aspek di bidang keilmuan yang terangkum dalam sekolah di muhammadiyah ini,”katanya.

Menurut dr Arief, untuk mewujudkan semua hal itu Stikes muhammadiyah membuka pendaftaran mahasiswa baru di bidang Farmasi dengan pendidikan sarjana. “Perlu adanya peningkatan kerjasama dan kolaborasi persyarikatan, pembenahan lokomotif yang sehat dan meningkatkan kepercayaan warga muhammadiyah dan masyarakat di Kabupaten Tegal pada umumnya. Kami berharap setelah pelantikan akan di susun program kerja yang strategis dan bisa saling berkolaborasi bersama,”ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua 1 STIKes Muhammadiyah Tegal Hendra Apriyadi mengatakan, selain memiliki staf pengajar yang mempunyai dedikasi tinggi, professional di bidangnya,Stikes Muhammadiyah Tegal juga siap melakukan kolaborasi dengan banyak pihak seperti dunia usaha, Industri, Puskesmas, klinik, serta Rumah Sakit. Hal tersebut dilakukan untuk menghasilkan lulusan unggul di STIKES Muhammadiyah. “Meningkatnya kesadaran masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya akan pentingnya pendidikan ditangkap oleh Muhammadiyah Kabupaten Tegal, sebagai potensi untuk meningkatkan SDM umat islam,” imbuhnya.

Hendra juga menyampaikan, Perguruan Tinggi ini akan terus dibangun sistem akademik yang bermutu serta berinovasi. Tidak hanya itu, STIKES Muhammadiyah Tegal juga siap berkolaborasi dengan masyarakat dan dunia industri melakukan penelitian yang bermanfaat untuk sesama.

“Dengan mengacu terhadap peluang dan tantangan dunia kerja dan profesionalisme serta pengembangan berbagai disiplin Ilmu, maka perlu diciptakan sumberdaya manusia yang mempunyai pengetahuan, terdidik, terlatih dan profesionalisme. Adapun Sumber Daya Manusia yang dimaksud adalah kualifikasi yang memiliki keahlian dan skill bidang entrepreunership dengan latar belakang pendidikan dari semua bidang ilmu yang berkompeten dan dari perguruan tinggi yang mempunyai kredabilitas di masyarakat,” ungkapnya.

Hendra menambahkan, kesadaran masyarakat Tegal akan pentingnya pendidikan mulai meningkat, hal itu terlihat dari naiknya jumlah anak didik yang melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya termasuk ke jenjang yang lebih tinggi yakni di Perguruan Tinggi.

“Potensi itu tentu harus diimbangi dengan membangun perguruan tinggi bermutu dan mampu mencetak mahasiswa yang unggul dan berprestasi,”jelasnya.

Hendra juga berharap, sekolah tinggi ini mencetak SDM mumpuni. “Perguruan Tinggi Muhammadiyah berupa Sekolah Tinggi di Kabupaten Tegal diharapkan mampu memberikan jawaban dalam mencetak SDM yang mampu berkompetisi baik secara teori maupun praktik di bidangnya,” ucap Hendra. (T04-Red)

BERITA LAINNYA