Take a fresh look at your lifestyle.

Keren! Bayar SIM Cukup Scan Barcode Saja

124

TEGAL, smpantura.com – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal Kota terus berinovasi dalam melayani masyarakat, utamanya dalam hal permohonan surat izin mengemudi (SIM).

Satpas 1429 Polres Tegal Kota, baru-baru ini membuat terobosan baru dengan merilis pembayaran non tunai menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari melalui Kasat Lantas, AKP Nur Aini Rosyidah mengatakan, program cashless atau pembayaran non tunai dengan menggunakan QRIS adalah kebijakan baru Satlantas Polres Tegal Kota menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Tujuannya agar pelayanan dalam permohonan pembuatan atau perpanjangan SIM menjadi cepat, mudah dan transparan,” jelasnya saat ditemui wartawan, Kamis (25/3).

Adapun tahapan penggunaannya, pemohon dapat melakukan registrasi terlebih dulu di loket pendaftaran. Setelahnya, bisa langsung melakukan pembayaran di loket dua dengan cara scan barcode.

Tentunya proses melalui barcode tersebut, dapat menggunakan aplikasi atau mobile banking yang sudah didukung dengan QR scanner. Sedangkan untuk non bank, dapat memanfaatkan aplikasi Go Pay, OVVO, Link Aja, DANA dan lainnya.

“Pastikan pula saldo yang dimiliki pada platform digital mencukupi untuk bertransaksi,” pungkasnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA