Take a fresh look at your lifestyle.

Kepala Desa di Pemalang Ikuti Lokakarya Perlindungan Hukum

85

PEMALANG, smpantura.com – Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam paguyuban Simongklang Kecamatan Taman mengikuti lokakarya (workshop) perlindungan dan bantuan hukum. Kegiatan dilaksanakan di hotel The Winner Pemalang, Selasa (8/6).

Panitia kegiatan, Sukandar mengatakan lokakarya ini penting lantaran bermanfaat bagi para Kades dalam melaksanakan tugasnya yang tidak lepas dari persoalan hukum.”Melalui workshop ini diharapkan para Kades bertambah wawasannya sehingga dalam mengambil keputusan bisa tepat, tidak terjebak hukum,”kata Sukanya didampingi Ketua Paguyuban Simongklang Kabupaten Pemalang Imam Wibowo dan Ketua Paguyuban Simongklang Kecamatan Taman, Agus Sudibyo.

Lokakarya dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermasdes) Tutuko Raharjo. Tutuko berpesan agar para Kades mengikuti dengan cermat workshop lantaran pengetahuan hukum menurutnya penting.

Dalam kegiatan tersebut hadir nara sumber dari Bagian Hukum Setda Pemalang, Peradi Pemalang dan Akademisi.

Nara sumber dari Peradi, Anggoro Adi Atmojo yang juga Ketua DPC Peradi Pemalang mengatakan pentingnya diskusi dan komunikasi antara Paguyuban Simongklang dan organisasi perangkat desa.

Hal tersebut penting untuk menyamakan persepsi terutama dalam masalah kerjasama hukum. Sebab kerjasama tersebut membutuhkan anggaran yang diambilkan dari dana desa namun dengan pertanggungjawaban yang tidak melanggar aturan.

Acara worshop ditutup dengan penandatanganan kerjasama perlindungan dan bantuan hukum antara Paguyuban Simongklang Kecamatan Taman dengan Advocat & Legal Consultan Anggoro Adi Atmojo SH & Probo Wirasto SH.(P11-red)

BERITA LAINNYA