Take a fresh look at your lifestyle.

Kenang BJ Habibie, Warga Terminal Gelar Upacara Penghormatan.

155

 

TEGAL-Wafatnya BJ Habibie, Presiden ke-3 Republik Indonesia membuat banyak pihak kehilangan, tak terkecuali para pegiat literasi dan pedagang asongan di Terminal Bus Kota Tegal.

Untuk mengenang dan mendoakan salah satu putra terbaik bangsa itu, mereka yang menimba ilmu di Sekolah Terminal Sakila Kerti menggelar upacara bendera setengah tiang dan doa bersama, Jumat (13/9).

Saat upacara, nampak sejumlah pengasong membawa beberapa foto BJ Habibie. Jalanya upacara berjalan khidmat, dilanjutkan dengan doa bersama. Sesudahnya beberapa dari mereka membacakan puisi yang dipersembahkan untuk mengenang BJ Habibie.

Salah satunya Riyani, warga belajar Kejar Paket C di sekolah itu, yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung. “Puisi judulnya Harapan Bangsa, yang saya karang sendiri khusus untuk mengenang pak Habibie,” kata pemilik Rumah Baca Riyani, binaan TBM Sakila Kerti.

Di mata Riyani, Habibie merupakan sosok yang sangat cerdas dan dermawan. Hidupnya didedikasikan untuk membangun bangsa. Tak terkecuali disampaikannya, Habibie juga memiliki tingkat kepedulian sosial yang tinggi.

“Semoga beliau, Pak Habibie husnul khatimah, dan selamat berkumpul dengan Ibu Ainun bidadarinya di surga,” kata Riyani.

Inovator pendidikan dan pengelola layanan pendidikan gratis Sekolah Terminal Sakila Kerti, Yusqon berharap, sosok Habibie bisa memotivasi generasi penerus bangsa untuk terus berkarya membangun bangsa.

“Harapanya bisa muncul Habibie Habibie yang lain sebagai generasi penerus bangsa,” kata penerima Anugerah Tokoh Pendidikan Tahun 2019 dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah ini.

Diungkapkan Yusqon, sekolah terminal menggelar layanan pendidikan mulai dari PAUD hingga kerjar paket. Semuanya diberikan gratis. Sekolah yang awal mula berdiri berupa TBM itu juga membina beberapa TBM di wilayah lain di Kota Tegal.

“Sekolah Terminal selalu memperingati hari besar nasional dan hari agama. Adanya masukan warga, juga menggelar upacara dan doa bersama ini. Semoga beliau husnul khatimah dan bisa menginspirasi generasi penerus bangsa yang lain,” pungkas Ketua FTBM Kota Tegal. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA