Take a fresh look at your lifestyle.

Kemenag Gelar Ngombe Teh Tubruk Jilid III

91

TEGAL – Melangitkan Jiwa, Membumikan Hati menjadi topik utama dalam gelaran Ngobrol Bebas untuk Tegal Harmoni, Tegal Guyub Rukun (Ngombe Teh Tubruk), di Hotel Riez Palace, Sabtu (13/3) malam.

Ngombe Teh Tubruk, merupakan program unggulan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal yang telah dirilis sejak Januari 2021 lalu.

Gelaran yang mempertemukan tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pemerintah Kota itu, bertujuan membangun kerukunan serta kemajuan Kota Tegal.

Dalam gelaran Ngombe Teh Tubruk jilid tiga tersebut, menghadirkan tamu istimewa DR (HC) H Muhadi Setiabudi yang merupakan ayahanda Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono. Turut hadir pula sejumlah tokoh lintas agama.

Melalui sambutan singkatnya, Dedy Yon berharap, program yang digagas Kantor Kemenag dapat menjadikan sarana koordinasi dan tukar pikir dalam mengawal program Pemerintah serta program kemasyarakatan.

“Melalui forum ini, kita dapat memberikan saran dan masukan untuk kemajuan Kota Tegal. Termasuk di dalamnya, menyambung tali silaturahmi antar umat beragama,” jelasnya.

Sementara, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal, H Ahmad Firdaus Muhtadi berharap, tidak ada perpecahan dan perselisihan di Kota Bahari.

“Semoga majelis ini menjadikan kita semua satu. Tak ada permasalahan antar agama maupun seagama. Tetap berpegang teguh pada norma agama, nilai Pancasila serta Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya. (*)

BERITA LAINNYA