Take a fresh look at your lifestyle.

Kemenag Brebes Gelar Kegiatan Program Rutin Asnaffi Sabilillah

154

BREBES – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melaksanakan kegiatan program bulanan Asnaffi Sabilillah yaitu “Jum’at Mengaji, Khotmil Qur’an ” serta pembinaan ASN, Jumat (24/1). Kegiatan itu dihadiri oleh lima orang hafidz, Kepala KUA kecamatan dan Kepala Madrasah.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Brebes, Mahrus, tujuan kegiatan tersebut untuk penguatan etos kerja para pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes. Dalam kesempatan itu, materi yang disampaikan tentang kemampuan melakukan tiga tabiat, yaitu mampu bersyukur akan meningkatkan kedisiplinan, kehadiran, bekerja, berpakaian,medsos dan disiplin sosial. “Selain itu, juga disampikan tentang kemampuan bersabar ketika mendapat ujian, kemampuan bertaubat ketika terlanjur bersalah,” katanya.

Sedangkan, Ketua UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Akrom Jangka Daosat. Dia mengemukakan, mengubah mindset zakat bukan hanya untuk musholla dan fakir miskin saja namun bisa di gunakan lebih luas lagi. “Definisi zakat adalah harta umat Islam yang dikelola untuk kepentingan umat Islam
Infaq adalah harta umat islam yg pengelolaannya untuk kemaslahatan umum dann shodaqoh adalah harta umat Islam benda atau non benda untuk kepentingan umat Islam,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan program UPZ dalam jangka enam bulan kedepan dan diakhir acara diisi dengan penyerahan bantuan kegiatan kepada KUA Kecamatan Bulakamba sebesar Rp 5.000.000. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Brebes kepada Kepala KUA Kecamatan Bulakamba. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA