Take a fresh look at your lifestyle.

Kematian Warga Jatinegara Belum Diketahui Penyebabnya

169

SLAWI – Jajaran Polres Tegal dibantu Tim Inavis Polda Jateng terus berupaya mengungkap penyebab kematian korban yang jazadnya ditemukan dalam karung di Desa Cerih Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Jumat (9/8). Upaya itu dilakukan dengan melakukan otopsi jasaz korban di RSUD Dr Soeselo Slawi, Sabtu (10/8) siang.

Kasatreskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, korban diperkirakan telah meninggal sekitar 4 bulan sebelum ditemukan. Untuk tanda-tanda kekerasan pada jaringan tubuh sulit dideteksi karena kondisi korban saat ditemukan tinggal tulang belulang.

“Karenanya, kita lakukan otopsi untuk mengungkap identitas korban. Selain itu juga untuk mengungkap penyebab kematian korban,” katanya.

Bambang menegaskan, kondisi korban yang tampak terbakar dikarenakan proses pembusukan. Setelah otopsi, petugas akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Nanti kita akan kroscek dengan benda-benda yang ditemukan bersama jazad korban. Kita juga akan meminta keterangan saksi-saksi,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, mayat diduga berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam karung dengan kondisi sudah berubah menjadi tengkorak. Dugaan sementara korban meninggal beberapa bulan sebelum ditemukan akibat kekerasan. (Wiwit/red05)

BERITA LAINNYA