Take a fresh look at your lifestyle.

Kekeringan, 21.000 Liter Air Bersih Disalurkan Polres Brebes Bagi Warga

113

BREBES – Sebanyak 21.000 liter air bersih disalurkan jajaran Polres Brebes bagi warga di wilayahnya yang kini terdampak kekeringan, kemarin. Bantuan air bersih itu dilaksanakan dalam giat Polri Peduli untuk membantu masyarakat mencukupi kebutuhan air bersih selama musim kemarau.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono mengatakan, bantuan air bersih dalam giat Polri Peduli dilaksanakan dengan sasaran lima pedukuhan di wilayah Brebes bagian selatan. Tepatnya, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu. Selain sebagai respon terhadap kondisi masyarakat yang kini tengah dilanda musim kemarau, aksi sosial itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama. “Totalnya ada 21.000 liter air bersih yang kami salurkan. Kami dalam kegiatan itu juga menggandeng Angkatan Muda Muhammadiya Cabang Bumiayu,” ungkapnya.

Menurut dia, dari puluhan ribu liter air bersih itu diperuntukan bagi sebanyak 824 kepala keluarga (KK) yang tersebar di lima pedukuhan, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu. Yakni, Dukuh Saljan, Dukuh Glempang, Dukuh Petahanan, Dukuh Kemiri dan Dukuh Kutagaluh. “Untuk Dukuh Glempang dan Petahana kami bantu masing-masing sebanyak 6.000 liter. Kemudian, di Dukuh Kutagaluh 4.000 liter, Dukuh Kemiri 3.000 liter dan Dukuh Saljan 2.000 liter,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, adanya bantuan tersebut diharapkan warga tidak kesulitan dalam mendapatkan air bersihuntuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Apalagi, masyarakat juga merespon positif atas bantuan tersebut. Terbukti, setiap truk tangki air bersih datang, mereka rela mengantre. Itu membuktikan warga benar-benar membutuhkan. Untuk itu, jajarannya merespon kondisi dari dampak musim kemarau tersebut. “Kami berharap bantuan ini bisa meringankan kesulitan warga di lima pedukuhan ini dalam mendapatkan air bersih,” pungkasnya.

(Setiawan-red2)

BERITA LAINNYA