Take a fresh look at your lifestyle.

Kejuaraan Pencak Silat Widuri Open Targetkan 750 Peserta

216

PEMALANG – Kejuaraan pencak silat Widuri Open 2020 menargetkan jumlah peserta sebanyak mencapai 750 pesilat. Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pemalang, Muntoha menjelaskan kejuraan bakal diikuti pesilat-pesilat dari Pemalang dan sekitarnya dan tidak menutup kemungkinan dari luar Jawa.

“Sudah ada konfirmasi keikutsertaan peserta dari luar Jawa, Kalimantan dan Sumatera,”kaa Muntoha, kemarin.

Muntoha menegaskan kejuaraan kali ini berskala nasional dalam rangka pembinaan dan memasyarakatkan pencak silat sebagai wujud budaya asli bangsa Indonesia.

“Kejuaraan Widuri Open tahun 2020 ini adalah kali yang kedua mempertandingkan pencak silat kategori pemula, pra remaja dan remaja serta umum/mahasiswa,”ujarnya.

Kejuaraan bakal digelar di gedung Serba Guna Jl Jendral Sudirman Taman, pada Akhir Januari sampai Februari 2020. Kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-445 Kabupaten Pemalang dan salah stu program dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Muntoha menegaskan kejuaraan Widuri Open Champhionship 2 ini sudah mengantongi rekomendasi dari IPSI Pusat. Karena itu peraturan pertandingan yang digunakan juga mengacu pada hasil Munas IPSI tahun 2012.

Meski demikian sebagai bentuk pembinaan olahraga pencak silat kejuaraan ini menurut Paniti Zaenal Ma’muri mengakomodasi pesilat pemula usia SD. Panitia menyelenggarakan kelas pertandingan untuk berat badan mulai 20 kilogram.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA