Take a fresh look at your lifestyle.

Kejari Kota Tegal Jalin Kerjasama dengan Suara Merdeka Wilayah Pantura

83

TEGAL – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tegal menjalin kerjasama dengan Suara Merdeka Wilayah Pantura, untuk mengawal program-program Kejaksaan serta memberikan informasi akurat kepada masyarakat Jawa Tengah, khususnya di Kota Bahari.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Dr Jasri Umar SH MH mengatakan, pihaknya menggandeng Suara Merdeka Wilayah Pantura, sebagai tindaklanjut kerjasama yang sebelumnya telah dilakukan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah dengan Suara Merdeka pada Selasa (2/2) kemarin.

Menurut Jasri, apa yang dilakukan Kejati Jateng perlu ditularkan di tingkat daerah, mengingat kerjasama tersebut memiliki berbagai pertimbangan dan manfaat. Utamanya, dalam netralitas pemberitaan serta memberikan edukasi kepada masyarakat akan tugas pokok dan kinerja Kejaksaan.

“Masih banyak masyarakat yang belum tahu tupoksi kami. Bahkan, tidak sedikit yang beranggarapan bahwa kami hanya bekerja menjadi jaksa saja dalam persidangan,” ungkap Jasri Umar di ruang kerjanya, Rabu (3/2) siang.

Padahal, sambung Jasri, Kejaksaan memiliki peranan penting dalam pelaksanaan pemberian bantuan di bidang intelijen yustisial, ketertiban dan ketentraman umum, pemberian bantuan, pertimbangan, pelayanan dan penegaakan hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara serta tindakan hukum lain.

“Kita hadir untuk menjamin kepastian hukum, kewibawaan pemerintah dan penyelamatan kekayaan negara berdasarkan peraturan perundang-undangan dan kebijaksanaan yang ditetapkan Jaksa Agung,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria kelahiran Sumatera Barat ini juga mengemukakan pentingnya peranan media dalam menghadapi pandemi Covid-19. Jasri berharap, Suara Merdeka dapat menyajikan pemberitaan positif yang menjadikan masyarakat memiliki semangat untuk melawan pandemi.

Terlebih, saat ini Kejaksaan diminta Presiden untuk mengawasi Dana Pemulihan Ekonomi Nasional serta memberikan pengetahuan tentang Restorative Justice.

Sementara, Kepala Perwakilan Suara Merdeka Tegal, Wawan Hudiyanto menyabut baik dan mengapresiasi langkah Kejari Kota Tegal yang menjalin kerjasama dengan Suara Merdeka Wilayah Pantura dalam mengawal program-programnya.

Dikemukakan, ada segudang cara yang dapat dilakukan Kejari Kota Tegal dengan Suara Merdeka Wilayah Pantura, salah satunya dengan Focus Group Discussion (FGD) yang mengangkat tema menarik agar memberikan edukasi kepada masyarakat secara luas. (*)

BERITA LAINNYA