Take a fresh look at your lifestyle.

Kejari Brebes Ingatkan Penggunaan Anggaran Refocusing Bagi Covid-19

101

BREBES, smpantura.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes mengingatkan, penggunaan anggaran refocusing bagi penangganan Covid-19, agar tepat sasaran. Hal itu ditegaskan Kepala Kejari Brebes, Mernawati usai acara Coffe Morning bersama insan pers di Brebes, Kamis (1/4).

“Terkait anggaran refocusing ini, kami sudah sampaikan kepada jajaran OPD di Pemkab Brebes, agar benar-benar menggunakan anggaran ini sebagaimana peruntukannya,” tandas dia.

Dia menegaskan, pihaknya tidak akan main-main ketika dalam pelaksanaan anggaran refocusing itu ditemukan penyimpangan. Untuk itu, penggunaannya harus benar-benar sebagaimana peruntukannya. “Apabila dalam penggunaannya ditemukan ada yang melenceng, kami pasti akan menindak,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bagi masyarakat yang diberi kewenangan dalam penggunaan uang negara, pihaknya berharap mereka bisa mengenali hukum dan menjauhi hukum. Apabila masyarakat sudah mengenali hukum, insyaallah akan terjauh dari hukum. “Kenali dan jauhi hukum, ketika sudah mengenali hukum, insyaallah akan terjauh dari hukum,” sambungnya.

Dia menambahkan, dalam upaya penegakkan hukum, jajarannya akan menelaah terlebih dahulu. Sehingga akan diketahui apakah kasus itu masuk dalam sanksi adminstrasi atau sanksi pidana yang akan ditindaklanjuti ke aparat penegak hukum. “Kami berjanji ketika ada kasus yang memang harus ditindaklanjuti ke aparat penegak hukum, ini akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

(T07-red) 

BERITA LAINNYA