Take a fresh look at your lifestyle.

Kejari Brebes dan Wartawan Jalin Silaturahmi

43

BREBES, smpantura.com – Jajaran Kejaksaan Negeri (kejari) Brebes bersama wartawan yang bertugas di Kabupaten Brebes menjalin silaturahmi dan sinergitas, Kamis (1/4). Acara yang dikemas dalam Coffe Morning Kejari dan Insan Pers itu dilaksanakan di Aula Kejari Brebes. 

Kepala Kejari Brebes, Mernawati mengatakan, jalin silaturahmi wartawan dengan jajarannya sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan keterbukaan publik. Khususnya, terhadap kasus-kasus yang tengah ditangani Kejari Brebes. Di sisi lain, jajarannya juga membutuhkan teman-teman pers sebagai mitra kerja. “Saya yakin, Kejaksaan tidak bisa maju tanpa peran temen-teman pers ini. Untuk itu, kami membutuhkan dukungannya,” ujar dia.

Menurut Kejari, dalam upaya penegakkan hukum, antara pencegahan dan penindakan seimbang. Artinya, selain melakukan penindakan, jajarannya juga terus mendorong adanya upaya pencegahan terjadinya tindak pidana. Namun apabila sudah diperingatkan masih tetap melanggar, pihaknya akan tindak tegas. “Kami tidak akan main-main, ketika upaya pencegahan sudah dilakukan tetapi tetap melakukan pelanggaran. Ini kami tindak tegas,” tandasnya.

Kejari berharap, melalui jalinan silaturahmi ini, hubungan antara jajarannya dengan insan pers semakin baik. Ke depan upaya peningkatan pelayanan hukum kepada masyarakat akan terus dilakukan. “Saat ini Kejari Brebes sudah menyandang WBK, dan tahun ini kami targetkan untuk bisa meraih predikat WBBM,” sambungnya.

Ketua PWI Brebes, Eko Saputro mengapresiasi langkah Kejari Brebes, dalam menjalin silaturahmi dengan temen-temen wartawan. “Kami berharap kegiatan ini merupakan awal dan bukan terakhir,” ucapnya.

(T07-red) 

BERITA LAINNYA