Take a fresh look at your lifestyle.

Kejaksaan Negeri Pemalang Luncurkan Layanan Sipadu Elang

61

PEMALANG,smpantura.com – Kejaksaan Negeri Pemalang meluncurkan sistem layanan terpadu di lobi kantor, baru-baru ini. Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyaksikan peluncuran program yang diberi nama program Sipadu Elang yakni Sistem Layanan Terpadu Kejaksaan Negeri Pemalang.

Bupati Pemalang menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Kejaksaan Negeri Pemalang atas peluncuran program tersebut. “Program ini akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat apalagi diluncurkan bersamaan dengan hari kebangkitan nasional di mana dalam peringatan ini ada ajakan ayo gunakan teknologi digital untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat,”kata Bupati Agung.

Menurut dia melalui peluncuran tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang bersinergi dengan kejaksaan lantaran Pemkab memiliki program desa sinergi dan desa digital. Melalui kegiatan tersebut ada peningkatkan kerjasama Pemkab dengan Kejaksaan Neger Pemalang dalam pengawasan dan pengawalan kegiatan di pemerintah daerah.

Kepala Kejaksanaan Negeri Pemalang Roy Revalino Herudiansyah mengatakan tujuan dari peluncuran Sipadu Elang untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari Kejaksaan Negeri Pemalang.

“Ada fitur-fitur internet yang dapat diakses masyarakat kemudian kami menyediakan ruangan pelayanan yang nyaman dan suguhan makanan minuman gratis untuk masyarakat yang datang ke Kejaksaan Negeri memanfaatkan program Sipadu Elang,”tuturnya.

Pelayanan diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 karena semua pelayanan dilakukan satu pintu di
tempat pelayanan terpadu tersebut. Dia menambahkan peluncuran Sipadu Elang sebagai wujud komitmen pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

Peluncuran bersamaan hari kebangkitan nasional dengan harapan memberikan semangat bagi Kejaksaan Negeri Pemalang untuk melakukan perubahan segala bidang yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Masyarakat bisa mendapatkan pelayanan secara online antara lain pelayanan di bidang pidana umum, pelayanan hukum, jasa pengacara negara, jaga desa dan banyak fasilitas lain,”imbuhnya.(P11-red)

BERITA LAINNYA