Take a fresh look at your lifestyle.

Kegiatan DPRD Ditunda Hingga 20 Juli 2021

62

SLAWI,smpantura.com – Mendasari Surat Edaran (SE) Bupati Tegal Nomor 443.5/B.909 Tahun 2021 tentang Larangan Pelaksanaan Perjalanan Dinas dan Penerimaan Kunjungan Dinas, DPRD Kabupaten Tegal menunda semua kegiatan hingga tanggal 20 Juli 2021. SE itu juga diminta ditaati semua pihak untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Kami sangat menghargai dan mendukung SE ini. Makanya, kegiatan Dewan ditunda hingga tanggal 20 Juli 2021,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Golkar, Agus Solichin SPSi, Minggu (11/7).

Dikatakan, penundaan kegiatan DPRD tersebut dilakukan untuk mendukung program PPKM Darurat Jateng-Bali yang dimulai sejak 3-20 Juli 2021. Semua agenda ditunda dan anggota DPRD juga bekerja dari rumah. Sejumlah agenda yang ditunda, diantaranya pembahasan panitia khusus (pansus), kunjungan kerja terkait dengan tindaklanjut pansus, bedah LKPJ, dan kunjungan Badan Kehormatan (BK).

“Kami menunggu perkembangannya setelah tanggal 20 Juli. Kalau tidak ada perpanjangan PPKM, nanti agenda dijadwalkan ulang dalam Rapat Banmus,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal itu.

Sementara itu, lanjut dia, kendati pegawai banyak yang bekerja dari rumah, namun diharapkan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan. Seperti himbauan dari SE Bupati tersebut, penggunaan perangkat teknologi dan informasi dapat dimaksimalkan untuk melaksanakan tugas pemerintahan.

“Ini harus ditaati bersama agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Ditambahkan, menjaga protokol kesehatan merupakan salah satu tindakan yang harus dilakukan semua kalangan masyarakat. Kesadaran dan disiplin menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan membatasi aktivitas di luar rumah, harus terus ditingkatkan.

“Mari kita bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19 dengan taati protokol kesehatan,” pungkasnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA