Take a fresh look at your lifestyle.

Kecewa Dipecat, Ayu Palaretin Ikut KLB Deli Serdang

119

SLAWI – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal, Dr Hj Ayu Palaretin SSos MMA yang dipecat karena diduga terlibat kudeta Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akhirnya terang-terang mengaku datang ke Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang pada Jumat (5/3) lalu. Alasan kedatangannya Ayu Palaretin karena kecintaannya terhadap Partai Demokrat.

“Saya suka Demokrat. Saya orang Demokrat. DPP pimpinan AHY tidak mengingikan saya. Saya menginginkan tetap ikut Demokrat. Terus mau bagaimana lagi? Ya saya ikut,” kata Ayu Palaretin saat ditemui, Senin (8/3).

Dikatakan, dirinya datang sendiri tanpa ada yang mengajaknya. Sepengetahuannya, di Jateng hanya dirinya dan salah satu kader yang juga dipecat oleh DPP pimpinan AHY. Selain itu, pihaknya tidak mengetahui kader Demokrat lainnya dari Jateng yang hadir dalam KLB. Saat ditanya soal iming-imung uang yang hadir dalam KLB, Ayu membantah menerima uang tersebut.

“Logikanya, saya ada sangkutpaut utang dengan Ketua DPD Demokrat Jateng Rp 500 juta. Masa saya milih uang KLB yang uangnya tidak seberapa,” ujar Ayu Palaretin yang tiga periode memimpin DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal itu.

Jika yang dimasalahkan soal uang KLB, Ayu Palaretin secara jelas menceritakan soal loyalitasnya terhadap Demokrat. Ia berani meminjamkan uang untuk pemenangan Pilkada Magelang melalui Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti sebesar Rp 500 juta. Kendati uang itu telah dikembalikan pasca dipecat pada 17 Februari 2021 lalu, namun hal itu dinilai sebagai bukti kecintaannya terhadap Demokrat.

“Karena dipecat, ya saya minta kembalikan uang itu. Kalau tidak, mungkin utang itu belum tak tagih,” ujarnya.

Ia menceritakan, awalnya Ayu disodori berita acara yang menuduhnya terlibat dalam KLB untuk menggulingkan AHY. Namun, pihaknya menolak karena merasa tidak melalukan hal itu. Secara tiba-tiba, Rinto langsung memecatnya secara lisan. Hingga kini, pihaknya belum menerima SK pemecatan dirinya.

“Awalnya, saya diminta Ketua DPD untuk memata-matai salah satu kader yang diduga menjadi motor dalam KLB di Jateng. Tapi, kenapa saya malah yang dituduh ikut KLB,” ujar Ayu sembari menunjukan bukti percakapannya melalui WA.

Namun demikian, tambah dia, ia menerima pemecatan itu. Sedangkan, untuk tindak lanjut dari KLB Deli Serdang yang dihadirinya, belum ada intruksi lebih lanjut. Pihaknya masih nunggu proses legalitas di Kemenkumham.

BERITA LAINNYA