Take a fresh look at your lifestyle.

Kebakaran Melandan Warung dan Kandang Ayam

168

SLAWI – Sebuah warung makan di jalur pantura tepatnnya di Desa Munjungagu, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, ludes terbakar pada Sabtu (24/8) pukul 18.20. Selang tiga jam, kembali terjadi kebakaran sebuah kandang ayam di Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal pada Minggu (25/8) pukul 01.15. Tidak ada korban jiwa dalam dua musibah tesebut, namun pemilik mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang Linmas dan Damkar Kabupaten Tegal Kusnadi mengatakan, kebakaran warung makan sekaligus dijadikan tempat tinggal milik Ali (70) warga Munjungagung, diketahui warga dari kepulan asap di ruang belakang warung. Pemilik dan warga yang mengetahui kejadiaan kebakaran, berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya. Namun, api terus membesar sehingga membakar seluruh warung tersebut

“Kami menerjunkan dua unit pemadam kebakaran ke lokasi. Sekitar 1 jam pemadaman, dipastikan api sudah berhasil dipadamkan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, kebakaran itu dipicu karena pemilik warung diduga lalai tidak mematikan api setelah memasak. Diperkirakan, kerugian akibat kebakaran mencapai Rp 50 juta.

Sementara itu, kata dia, kebakaran juga terjadi di sebuah kandang ayam di Desa Suniarsih. Kebakaran yang diduga disebabkan tungku pemanas yang meledak itu, mengakibatkan kandang ayam beserta ribuan ayama berumur minggu, ludes terbakar. Selain itu, sebuah sepeda motor yang diparkir di lokasi kandang ayam juga ikut terbakar.

“Kabel PLN penghubung Desa Suniarsih dengan desa lainnya juga putus. Akibatnya, listrik di wilayah tersebut mati,” terangnya.

Ditambahkan, pemadaman dilakukan 1 mobil Damkar dari Bojong dibantu anggota Polsek Bojong dan warga sekitar. Api dipastikan padam sekitar pukul 03.30. (Wiwit/red05)

BERITA LAINNYA