Take a fresh look at your lifestyle.

Kebakaran Alang-Alang Nyaris Membakar Stadion Trisanja

185

SLAWI – Bencana kebakaran merajalela mengingat musim kemarau yang berlangsung di wilayah Kabupaten Tegal. Kali ini,  Stadion Trisanja Slawinyaris terbakar akibat kebakaran alang-alang di Jalan Juanda Gang Trisanja 3 Desa Pakembaran, Kecamatan Slawi, Selasa (13/8) pukul 12.05. Kebakaran tersebut diduga akibat kelalaian warga yang membakar sampah di dekat lahan alang-alang yang mengering itu.

Informasi dari Damkar Kabupaten Tegal, laporan kebakaran berasal dari warga Desa Pakembaran, Sutarno yang mengabarkan terjadi kebakaran alang-alang yang berlokasi di Jalan Juanda Gang Trisanja 3. Setelah mendapat laporan, dua armada Damkar dari Pos Slawi dan Pos Adiwerna merapat ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

“Kami sudah melakukan penanganan dengan alat seadanya, tapi kobaran api terus membesar. Bahkan, nyaris membakar Stadion Trisanja,” kata Sutarno.

Dikatakan, kebakaran bermula dari seorang warga setempat yang membakar sampah. Karena angin cukup kencang dan udara panas, membuat api cepat merember ke lahan alang-alang.Kondisi tersebut, lanjut dia, membuat warga panik dan melaporkan kejadiaan itu ke Damkar Kabupaten Tegal.

“Kami khawatir kebakaran lahan ini juga merembet ke perumahan warga,” ujarnya. (Wiwit/red05)

BERITA LAINNYA