Take a fresh look at your lifestyle.

KBI Brebes Siap Gelar Even Boxing Nasional

136

BREBES – Pengurus Cabang (Pengcab) Kick Boxing Indonesia (KBI) Kabupaten Brebes siap menggelar even tinju berkelas nasional. Hal itu terungkap saat pelantikan pengurus KBI Brebes untuk masa bakti 2020-2024, Minggu (14/3).

Pelantikan pengurus dilakukan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) KBI Jawa Tengah, Eko Firly, di Aula Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) brebes. Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Umum Pengprov KBI Jateng, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Moch Hamid dan Bendahara yang sekaligus sebagai salah satu promotor nasional, Abdul Rohman. Selain itu Wakil Ketua 1 Koni Brebes, Aji Dwi Yulianto, Wakil Sekretaris Koni Brebes, Edi Suwarko, dan Ketua Bidang Organisasi, Ganis Faruqi Akbar.

Ketua Umum Pengprov KBI Jateng, Eko Firly mengatakan, Kabupaten Brebes menjadi salah satu dari 22 pengcab KBI yang sudah terbentuk kepengurusannya di Jateng. “Kami berharap, semoga KBI Kabupaten Brebes, bisa menjadi salah satu kecabangan olahraga andalan yang bisa meraih prestasi terbaik, dari mulai tingkat lokal hingga nasional,” ucapnya.

Apalagi KBI Brebes, lanjut dia,, selain memiliki kepengurusan yang merupakan mantan-mantan atlet kick boxing, juga memiliki atlet-atlet dan pelatih yang berpotensi. Untuk itu, tinggal di kelola dengan baik agar bisa menjadi yang terbaik.

Ketua KBI Kabupaten Brebes, Kardi meminta bimbingan dari KONI setempat agar bisa membina atlet-atletnya bisa berprestasi yang terbaik.

“Tentunya dengan pembinaan yang baik, kami KBI Brebes siap memberikan prestasi yang terbaik untuk Kabupaten Brebes. Disisi lain,untuk menjaring bibit-bibit atlet handal kami berencana akan menggelar even kejuaraan boxing nasional, ” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Kabupaten Brebes, Aji Dwi Yulianto berharap, KBI Kabupaten Brebes bisa memberikan kontribusi terhadap daerahnya melalui even-even dari tingkat lokal hingga nasional. “Semoga KBI Kabupaten Brebes bisa mencapai prestasi yang diharapkan. Yakni dengan munculnya atlet tinju bermental juara,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA