Take a fresh look at your lifestyle.

Kasus Positif Covid-19 di Bumiayu Bertambah Lagi

* Jadi Empat Kasus

236

BUMIAYU- Kasus positif Covid-19 di Kecamatan Bumiayu, Brebes, bertambah tiga orang sehingga menjadi empat kasus.

Penambahkan tiga kasus baru ini diketahui Senin (6/7) siang setelah hasil swab tiga orang warga Desa Bumiayu menunjukkan hasil positif. Ketiganya merupakan hasil tracking dan keluarga dari kasus positif pertama pada Selasa (30/6).

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus positif pertama ditemukan setelah seorang wanita asal Desa Bumiayu melakukan tes PCR di RS Pertamina Cilacap dengan hasil positif Covid-19, Selasa (30/6). Tim gugus tugas kemudian melakukan tracking dengan melakukan rapid test dan swab kepada anggota keluarganya.

Saat ini, empat warga positif Covid-19 yang terdiri dari dua perempuan dan dua laki-laki yang masih satu keluarga tersebut menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Bumiayu. Kasus positif Covid-19 ini menjadikan Kecamatan Bumiayu kembali menjadi zona merah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono dikonfirmasi melalui WhatsApp membenarkan penambahan kasus baru tersebut.”Silahkan cek di RSUD Bumiayu,” katanya singkat.

Sementara Direktur RSUD Bumiayu dr Zunan Arif Budi Santoso mengatakan, empat pasien positif Covid-19 saat ini masih menjalani karantina sambil menunggu hasil pemeriksaan lengkap.”Kalau nanti hasil laboratorium dan rontgen-nya bagus, kami serahkan ke gugus tugas untuk isolasi mandiri apakah di rumah atau di tempat yang disiapkan oleh gugus tugas,” kata dia.

Sesuai dengan aturan, Zunan menambahkan, pasien positif Covid-19 kategori orang tanpa gejala (OTG) bisa menjalani isolasi mandiri di rumah. Zunan menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir jika ada pasien positif melakukan isolasi mandiri di rumah.”Yang terpenting adalah kita menjalankan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Jangan lupa juga konsumsi makanan sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh,” katanya.(Teguh Tribowo/red38)

 

 

 

BERITA LAINNYA