Take a fresh look at your lifestyle.

Kasus Covid-19 di Bumijawa Terus Menurun

66

SLAWI,smpantura.com – Penerapan PPKM Darurat mulai tanggal 3 Juli 2021, berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Hingga Sabtu (17/7), kasus Covid-19 di kecamatan tersebut menyisakan 8 orang.

“Sebelumnya Kecamatan Bumijawa masuk zona merah, dan saat ini sudah berubah menjadi zona orange,” kata Camat Bumijawa, Susworo, Sabtu (17/7).

Dikatakan, total kasus Covid-19 di Kecamatan Bumijawa hingga Sabtu (17/7), tercatat total kasus 8 orang. Sebanyak 4 orang dirawat, dan isolasi mandiri 4 orang. Sedangkan, pasien positif yang sembuh kosong dan dua orang meninggal dunia. Data terkonfirmasi positif Covid-19 di kecamatan itu pada 7 Juli 2021, yakni total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 72 orang, terdiri dari pasien dirawat 8 orang dan pasien isolasi mandiri 64 orang.

“Kami menggencarkan operasi yustisi penerapan disiplin dan penegakkan hukum prokes,” katanya.

Menurut dia, operasi dilakukan hampir tiap hari dengan menggandeng TNI dan Polri. Bagi warga yang melanggar prokes, akan dikenakan saksi tegas sesuai dengan aturan. Selain itu, pihaknya juga melakukan pendekatan kepada tokoh agama dan organisasi keagamaan bersama Forkompincam dan KUA Bumijawa.

“Ketaatan masyarakat Bumijawa terus meningkat. Namun, masih saja ada warga yang melanggar,” ujarnya.

Ditambahkan, hasil operasi yustisi pada Sabtu (17/7), ditemukan 7 pelanggar prokes. Mereka merupakan pengguna jalan tidak menerapkan tidak memakai masker dan tidak menjalankan prokes. Selain itu, sejumlah warung makan dan lesehan kurang taat prokes.

“Kami melakukan teguran lisan dan pembinaan kepasa 7 orang. Kami juga melakukan edukasi dan perintah agar tidak berkerumun serta tidak makan di tempat,” pungkasnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA