Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolsek Sumpang dan Kasat Binmas Polres Tegal Kota Diganti

* Empat Personel Naik Pangkat

118

TEGAL – Kapolsek Sumurpanggang (Sumpang) Kompol Suwartoyo SH dan Kasat Binmas AKP Tri Supriyadi SH, kini diganti. Hal itu setelah digelar serahterima jabatan (Sertijab) yang digelar di Lapangan Upacara Mapolres Tegal Kota, Selasa (10/3).

Dua pejabat yang diganti, menurut Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi, yang memimpin sertijab, karena memasuki masa persiapan pensiun. Artinya dalam waktu dekat lagi kedua pejabat itu akan memasuki purnatugas sebagai personel Polri.

Untuk penggantinya, Kapolsek Sumpang kini dijabat Kompol I Ketut Lanus SH, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pekalongan Selatan Polres Pekalongan.

Kompol I Ketut Lanus SH saat menandatangani berkas serah terima jabatan.

Sedangkan pejabat baru Kasat Binmas AKP Didik Guntoro SH sebelumnya menjabat Kasubbagdalkar Bagren Polres Tegal Kota.

”Pergantian jabatan adalah hal biasa, dan merupakan kebutuhan organisasi. Untuk pejabat baru hendaknya cepat menyesuaikan dengan tugas-tugasnya. Karena tantangan kedepan membutuhkan pelaksanaan tugas yang dapat tertangani dengan baik,” terang dia.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi yang memimpin sertijab, juga menggelar prosesi corps raport atau kenaikan pangkat terhadap satu perwira menengah, dua perwira pertama dan satu bintara tinggi.

Naik Pangkat

Empat personel yang naik pangkat adalah Kabag Sumda Komisaris Polisi (Kompol) Siti Murbani SH naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Kemudian Ajun Komisaris Polisi (AKP) Widada yang menjabat Wakapolsek Tegal Selatan naik pangkat menjadi Kompol.

Demikian pula AKP Riyanto SH yang menjabat Wakapolsek Tegal Timur naik pangkat menjadi Kompol.

Satu bintara tinggi Ajun Ispektur Polisi Satu (Aiptu) Warsono yang menjabat Panit 1 Intel Polsek Sumpang kini berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat tersebut merupakan salah satu perhatian dan penghargaan dari pimpinan Polri terhadap kinerja personelnya yang dinilai baik dan berprestasi.

Karena itulah, harus disyukuri, dijaga dan terus dapat menunjukkan loyalitas tinggi, dedikasi, semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Apalagi kini Polres Tegal Kota terus menggelorakan semangat membangun zona integritas wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan menjadikan jajaran sebagai wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

”Semangat melindungi, mengayomi dan melayani harus terus ditingkatkan. Jauhkan dan tolak pungli dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan melayani masyarakat,” pesan Kapolres Tegal Kota.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA