Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolres Tegal dan Dandim 0712/Tegal Tinjau Pelaksanaan Vaksin Serentak

45

SLAWI,smpantura.com – Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang bersama Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, secara langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di PT Gunung Slamat, Slawi, Sabtu (26/6).

Vaksinasi massal pada hari itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara tahun 2021.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari animo masyarakat datang sejak pagi untuk mendapatkan vaksin ke tempat-tempat yang sudah ditentukan, baik di tingkat Polres maupun Polsek.

Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang mengatakan, sebanyak 4.400 dosis vaksin disediakan hari itu. Diantaranya digunakan untuk vaksinasi massal di PT Gunung Slamat sebanyak 800 dosis, PT Samsung serta di wilayah Polsek/kecamatan masing-masing 200 dosis.

“Vaksin ini amal, halal, dan berkualitas. Jadi bapak dan ibu tidak usah khawatir. Vaksin ini tidak hanya dilaksanakan disini saja, tetapi dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,”tutur Kapolres Iqbal, saat meninjau di PT Gunung Slamat Slawi.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, vaksinasi Covid-19 secara massal ini bertujuan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Tegal, yang pada peringatan HUT ke-75 Bhayangkara ini, telah menginisiasi pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Tegal. “Semoga dengan vaksinasi ini wabah Covid-19 bisa segera dikendalikan, masyarakat sehat, ekonomi pulih,”ungkap Sutan.

Pada kesempatan itu, Sutan berpesan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan secara disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(T04-Red)

BERITA LAINNYA