Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolres Tegal Canangkan Terminal Slawi sebagai Terminal Siaga Candi

68

SLAWI – Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang mencanangkan Terminal Dukuhsalam, Slawi sebagai terminal siaga candi , Senin (8/2).
Menurut Kapolres Tegal, pencanangan dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.
“Sebagai terminal siaga candi, terminal ini memiliki upaya antisipasi Covid-19 lebih tinggi lagi,” terang Iqbal Simatupang.

Iqbal mengatakan, sampai saat ini penularan virus korona masih terjadi. Beberapa daerah di Jateng masih ada yang masuk kategori zona merah. Hal ini jangan sampai terjadi di Kabupaten Tegal.
Sebagai terminal siaga candi, maka seluruh warga terminal maupun pengunjung yang memasuki kawasan Terminal Dukuhsalam wajib mematuhi protokol kesehatan, diantaranya memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak.
“Covid-19 ini obatnya cuma disiplin protokol kesehatan. Insya Allah dijauhkan dari Covid-19,”tuturnya.
Sebelumnya, lanjut Iqbal, Polres Tegal telah mencanangkan pasar siaga candi, sekolah siaga candi, pondok pesantren siaga candi, ruko siaga candi dan kampung siaga candi, yang mana kerap terjadi kerumunan masyarakat.

Setelah Terminal Dukuhsalam, selanjutnya akan menyusul Terminal Adiwerna dicanangkan sebagai terminal siaga candi.

Dalam acara tersebut warga terminal dan perwakilan perusahan otobus (PO) menyerukan komitmen mendukung terminal siaga candi, dilanjutkan dengan penyerahan paket berisi masker, hand sanitizer, vitamin kepada perwakilan warga terminal oleh Kapolres, kepala dinas perhubungan, dan perwakilan Kodim 0712/Tegal.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal, Uwes Qoroni menyampaikan terimakasih kepada Polres Tegal yang telah mendukung penyelenggaranaan protokol kesehatan di Terminal Dukuhsalam selama hampir satu tahun sejak pandemi Covid-19.

Menurutnya, terkait dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2021 , Pemkab Tegal mempunyai tugas baru melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat mikro, yang akan dilakukan sampai di tingkat rukun tetangga.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Slawi Wuryanto, dan jajaran Polres Tegal dan Dishub serta warga Terminal Dukuhsalam, Slawi.

BERITA LAINNYA