Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolres Pekalongan Kota Serahkan Hadiah Lomba Vlog Cegah Covid-19

168

PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan Kota menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba vlog dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19, disela-sela apel pagi di Mapolres setempat, Selasa (29/4). Lomba disambut antusias para peserta, dan diikuti 63 peserta baik warga masyarakat maupun anggota kepolisian. Dari hasil seleksi tim penilai diperoleh tiga juara dari empat kategori tema yang dilombakan.

Kategori tema Stay At Home, Work From Home, juara I diraih Dwiki Irianto, Ina Afiyah (2), Devin Ellia Wibowo (3). Kemudian tema Jaga Kebersihan dan Kesehatan dari Rumah, juara I diraih Isnovim Chodariyanto SH MH, Agus Priyanto (2), Logis Haruman (3). Selanjutnya, kategori tema Tidak Mudik/Tidak Keluar Rumah serta Social Distancing/Jaga Jarak, Windo Nur Suhud (I), Tya Amalia (2), M Riswan Nugroho (3). Juara I masing-masing mendapatkan hadiah Rp 1 juta, juara 2 Rp 750 ribu, dan juara 3 Rp 500 ribu.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez menyatakan, lomba vlog dilatar belakangi atas perintah Polda Jateng, terkait sosialisasi sekaligus mengajak peran serta masyarakat dengan membuat pesan-pesan yang mengedukasi agar mampu melawan penyebaran Virus Covid-19 atau Corona. Dimana, tema yang diambil juga disesuaikan tentang imbauan dari pemerintah, terkait upaya-upaya pencegahan Covid-19, baik Stay at Home, Social Distancing, Tidak Mudik, Jaga Kebersihan dan Kesehatan dari rumah.

“Sebaiknya warga tidak mudik dulu saat ada wabah Corona, untuk meminimalisir penyebarannya di wilayah kita,” imbaunya. Kapolres berharap, kaum milenial yang dekat dengan teknologi informasi dapat memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan pesan ikut melawan virus Corona.

“Vlog itu juga bisa dijadikan sarana untuk menghibur diri saat berada di rumah, dengan kegiatan positif. Tentu berada di rumah bukan berarti tidak produktif, tetapi bisa membuat sebuah karya salah satunya vlog,” tandasnya. Pihaknya menambahkan, para pemenang ditingkat Polres, akan diikutkan dalam lomba vlog di tingkat Polda Jateng.

Sementara, juara I lomba vlog kategori tema Tidak Mudik, Tya Amalia merasa bahagia karena memenangkan lomba tersebut. Ia berharap, kepada pengguna media sosial untuk ikut mendengungkan pesan positif sebagimana imbauan dari pemerintah, bahwa akan tetap lebih baik jika berada di rumah saat Corona. “Tetap waspada terhadap bahaya Corona, gak nyangka bisa masuk nominasi dan menjadi juara,” tutur Tya. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA